Cara Merubah Ukuran Foto Sesuai Keinginan

Di zaman jejaring pertemanan sosial seperti sekarang ini, kebutuhan untuk mengunggah berbagai macam foto pribadi dan yang lainnya menjadi sangat vital. Dari yang hanya untuk eksistensi diri di facebook atau twitter hingga kepentingan komersial dan berbisnis.

 image resizer

Di sisi lain, perkembangan gadget dan kamera yang semakin canggih membuah resolusi foto bermega-mega pixel menjadi amat lumrah. Muncul persoalan ketika foto tersebut hendak digunakan untuk kebutuhan upload karena ukurannya yang amat besar. Foto yang memiliki ukuran terlalu besar disamping akan membuat tampilannya tidak sesuai dengan yang diinginkan, juga membuat orang yang melihat terbebani kuota internetnya (biasa disebut Bandwith killer).

Sayangnya, tak semua orang bisa mengoperasikan software photo-editor yang banyak tersedia seperti Adobe Photoshop. Padahal, semua orang bisa merubah ukuran foto dengan mudah menggunakan software tersebut. Alasannya antara lain karena terlalu ribet jika hanya digunakan untuk merubah ukuran foto saja dan berbayar (kecuali untuk versi bajakan).

Artikel berhubungan:  Apa itu Landing Page?

Nah, dalam posting kali ini saya akan membagi software khusus yang dapat digunakan untuk merubah ukuran foto sesuai dengan keinginan Anda. Softwarenya murah digunakan, ringan dan pastinya gratisan. Nama softwarenya adalah Image Resizer.

Cara menggunakannya cukup mudah karena Anda tinggal download dan install di PC saja. Setelah itu, Anda bisa merubah size foto ke ukuran yang mereka sediakan atau sesuka hati Anda seperti gambar dibawah :

cara merubah ukuran foto

Untuk mendownloadnya silahkan menuju link ini.
So, sudah tidak pusing lagi kan untuk merubah ukuran foto sesuai keinginan Anda?
Semoga bermanfaat!