Tips & Trik

Cara Merekam Video Call di Android

Video call adalah salah satu fitur yang sekarang banyak tersedia di hampir semua media sosial seperti Skype, BBM, Line, WeChat, WhatsApp, dan masih banyak lagi. Apalagi aplikasi layanan messenger tersebut menyediakan fitur video call gratis untuk pengguna smartphone atau PC. Namun bagaimana jika Anda ingin melihat hasil video call tersebut dilain waktu? Karena itulah, kali ini kami akan memberitahukan cara merekam video call di Android.

Pada kesempatan sebelumnya, kami telah memberitahukan 5 aplikasi video call Android terbaik 2016 yang bisa Anda gunakan untuk menelpon tatapan muka dengan kerabat atau teman. Namun, dari semua aplikasi tersebut, Anda tidak bisa merekam video call apabila ingin melihat hasil video call tersebut dikemudian hari.

Lalu bagaimana cara merekam video call di Android tersebut? Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti AZ Screen Recorder dan SCR Screen Recorder Free. Kedua aplikasi ini mampu merekam video call sampai berjam-jam lamanya. Jadi, Anda dapat menyimpan moment-moment penting ketika sedang video call bersama teman, keluarga atau pasangan Anda. Bagi Anda yang penasaran ingin tahu cara merekam video call di Android, mari simak penjelasannya di bawah ini:

1. Dengan Aplikasi SCR Screen Recorder Free
Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk merekam video call. Bahkan, Anda juga bisa melakukannya untuk aktivitas lain seperti bermain game dan chat. Aplikasi ini bekerja pada background sehingga tidak mengganggu saat Anda melakukan video call. Berikut cara merekam video call dengan aplikasi SCR Screen Recorder Free:
· Download dan Install aplikasi SCR Screen Recorder Free di smartphone Android Anda.
· Untuk merekam video call, Anda cukup membuka aplikasi tersebut, lalu menuju pengaturan untuk mengatur resolusi kecerahan, kualitas suara, dan lainnya.
· Kalau Anda bingung, Anda cukup membiarkan pengaturan default supaya hasilnya natural
· Jika ingin memulai merekam, silahkan klik panel berwarna orange di menu utama layar. Dengan begitu, secara otomatis aplikasi akan merekam video call Anda sampai berjam-jam.

2. Dengan Aplikasi AZ Screen Recorder
Sama seperti aplikasi sebelumnya, AZ Screen Recorder juga bisa merekam video call Skype, Line, WeChat, dan sebagainya. Untuk merekam video dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini:
· Download dan install aplikasi AZ Screen Recorder di smartphone Android Anda.
· Sama seperti aplikasi SCR Screen Record, Anda bisa mengatur kecerahan video, kualitas suara, dan sebagainya, atau bisa juga membiarkannya ke pengaturan default.
· Setelah itu, Anda bisa menekan tombol merah untuk melakukan perekaman video call.