Cara Menghapus Akun Google di Smartphone

Akun Google sering disebut dengan Gmail yang merupakan singkatan dari Google Mail. Gmail merupakan layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis untuk setiap pengguna smartphone android atau perangkat teknologi lainnya. Layanan ini diluncurkan pada tanggal 21 Maret 2004 dan langsung membuat heboh banyak kalangan sebab menyediakan kapasitas email sebesar 1 GB yang saat itu sangat tidak wajar. Untuk membuat akun Gmail pun bisa dibilang sangat mudah. Anda hanya perlu mendaftar dengan cara menginstal aplikasi Gmail terlebih dahulu atau bisa langsung ke website resminya.

Cara Menghapus Akun Google di Smartphone

Berbagai macam manfaat dari penggunaan Gmail untuk memuaskan para penggunanya antara lain perlindungan dari pesan spam yang tak berguna, mudah melakukan pencarian terhadap email-email, fasilitas chatting yang terintegrasi, email tersusun dari thread yang rapi, pengelompokkan email dari filtering, dapat di akses lewat perangkat apa saja, kapasitas email yang semakin besar dan gratis.

Pastinya akun Gmail di ponsel Android bisa dikatakan adalah hal yang sangat penting untuk menunjang semua aktivitas pengguna di smartphone tersebut. Dengan menggunakan Gmail, Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi sekaligus seperti Youtube, Play Store, Google+, dan sebagainya. Bila pada kesempatan sebelumnya, kami telah membahas cara mudah mengganti akun Gmail di Android, maka kali ini kami akan memberikan secara rinci bagaimana cara menghapus akun Google di Smartphone.

Artikel berhubungan:  Tips Melacak Siapa Saja yang Menghapus Pertemanan di Sosmed

Jika Anda berganti ponsel, jangan khawatir data-data di dalam Gmail akan terhapus karena saat Anda menambahkan akun tersebut ke perangkat lainnya, informasi yang terkait akan langsung di sinkronkan dengan perangkat baru secara otomatis. Jika Anda ingin menghapus akun Google tersebut sangat mudah. Namun, semua yang terkait di dalamnya seperti email, kontak, dan setelan akan terhapus secara otomatis. Tapi Anda tak perlu khawatir karena jika Anda log in kembali, akun tersebut masih dapat digunakan. Berikut ini cara menghapus akun Google dari perangkat:
· Masuk ke Setting atau Pengaturan smartphone Anda
· Pilih Setting Menu dengan scroll layar ke bawah
· Pilih “Akun”, kemudian, pilih akun Google
· Klik pada akun Google yang ingin Anda hapus
· Klik tombol menu dengan simbol titik tiga vertikal (Pada smartphone tertentu, tekan dan tahan agak lama pada akun Google yang ingin dihapus. Untuk menghapusnya, pilih More yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Remove account)
· Klik “Hapus Akun”
· Selesai.