Cara Menggunakan ShareIt untuk Berbagi File Antar Perangkat

ShareIt merupakan aplikasi berbagi file super cepat. Aplikasi ini diklaim mampu mengirim file hingga 200 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan Bluetooth. Meski dikembangkan oleh Lenovo, aplikasi ini bisa dijalankan di berbagai perangkat, tidak hanya smartphone, tetapi juga komputer dan laptop. ShareIt bisa dijalankan antar sistem operasi, seperti Windows, iOS, ataupun Android.

Cara Menggunakan ShareIt untuk Berbagi File Antar Perangkat

ShareIt rilis secara resmi tahun 2012 lalu. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berkirim file berupa dokumen, aplikasi, gambar, musik, video, dan juga daftar kontak. Kemudahan yang ditawarkan ShareIt antara lain pengguna tidak perlu mengaktifkan paket data operator seluler, sebab ShareIt digunakan melalui konektivitas Wi-Fi. Penggunaan ShareIt cocok untuk Anda yang bekerja dengan sering berbagi file sesama rekan kerja.

Cara menggunakan aplikasi ShareIt
1. Buka aplikasi di perangkat pengirim, lalu pilih tombol “Send”.
2. Anda akan masuk ke tampilan pilihan file. Silakan pilih file yang ingin Anda bagikan. Kemudahan lain yang ditawarkan ShareIt adalah Anda bisa memilih lebih dari satu file. Setelah memilih file, tekan tombol “Select”.
3. Aplikasi akan mencari perangkat terdekat yang sudah memiliki ShareIt. Maka dari itu, pastikan kembali perangkat yang ingin Anda kirimkan file sudah ter-install ShareIt, sebab jika belum, proses berbagi file tidak dapat dilakukan.
4. Buka aplikasi di perangkat penerima, lalu pilih tombol “Receive”.
5. Aplikasi di perangkat pengirim akan menampilkan perangkat penerima, kemudian Anda pilih nama perangkat supaya ShareIt dapat mengirimkan file yang telah Anda pilih sebelumnya. Proses berbagi file pun selesai. Mudah sekali, bukan?

Baca Juga :  Cara Menelpon ke Luar Negeri (Lengkap All Operator)

Untuk bisa menggunakan ShareIt, diperlukan dua syarat utama sebagai berikut :
1. Pastikan terlebih dulu bahwa antar perangkat, baik pengirim maupun penerima, harus sama-sama memiliki aplikasi ShareIt. Aplikasi ini kompatibel dengan semua jenis file dan berbagai jenis perangkat.
2. Pastikan pula lokasi Anda memiliki koneksi jaringan Wi-Fi, sebab di sini, Anda tidak memerlukan koneksi paket data operator selular ataupun Bluetooth. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagi file hingga ke lima perangkat dalam sekali pengiriman.

Semoga bermanfaat!

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part