Cara Mengetahui Nomor Speedy Tanpa Software & Telpon

Sebal. Itulah barangkali hal yang Anda rasakan jika sudah tanggal 1 tetapi tagihan speedy lupa dibayar. Akses internet yang sedang enak-enaknya pun tiba-tiba saja terputus. Anda diharuskan membayar tagihan terlebih dahulu agar dapat melanjutkan pemakaian. Sebalnya lagi, ketika Anda sudah siap membayar, eehh nomor speedy-nya malah lupa.

speedy minta dibayar

Sebetulnya cara paling gampang untuk mengetahui nomor speedy adalah dengan menelpon telkom 147 dan menanyakan nomor pelanggan speedy Anda. Tapi setelah melihat foto ‘mbak tukang tagih’ diatas, Anda mungkin malas untuk melakukan panggilan telpon, malas untuk mendengarkan suara mesin, malas untuk menunggu antrian dan malas untuk berbicara dengan customer service yang terkadang suka bertele-tele.

Nah, dalam posting kali ini, kita akan membahas tentang cara mengetahui nomor speedy langsung melalui layar komputer Anda, tanpa software apapun dan tentu saja tanpa sambungan internet. Seperti yang kita tahu, kebanyakan tutorial yang ada di internet mengharuskan Anda menginstall software Putty dan lain sebagainya. Padahal dengan tips dan trik berikut, Anda dapat mengetahui no speedy Anda tanpa membutuhkan software tambahan tersebut.

Berikut 8 langkah mudah yang dapat dilakukan tak sampai 5 menit :

1. Ke Start Menu > Run. Pada dialog box yang muncul ketikkan telnet seperti gambar dibawah :

Artikel menarik:  Cara Mengatasi Android Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Reset

cara mengetahui nomor speedy
2. Jika sudah, ketik huruf ‘o’ tanpa tanda petik seperti gambar dibawah :

cara mengetahui nomor speedy 1
3. Pada layar, masukkan angka 192.168.1.1 > enter
4. Jika diminta password, isikan dengan ‘admin’ (tanpa tanda petik) > enter. Hampir 99.9% semua modem bawaan telkom memiliki password admin.

cara mengetahui nomor speedy 3
5. Selanjutnya ketik ‘show all’ tanpa tanda petik dan enter.

cara mengetahui nomor speedy 4
6. Pada layar akan muncul semua data dari modem router Anda. Di bagian bawah terdapat PPP username yang berisikan 12 angka pelanggan speedy Anda diikuti dengan @telkom.net

cara mengetahui nomor speedy 5
7. Anda juga dapat melihat password speedy Anda pada halaman tersebut jika membutuhkannya.
8. Selesai

Dengan nomor pelanggan tersebut, kini Anda dapat segera melakukan pembayaran melalui internet banking, mobile banking atau atm terdekat. Jika sudah melakukan pembayaran, lakukan restart modem Anda dengan cara mematikan dan menghidupkannya kembali. Selamat, akses internet Anda sudah bisa digunakan kembali.

Semoga bermanfaat!