Cara Mengatasi iPhone is Disabled Connect To iTunes

Pengguna iPhone di Indonesia sudah tidak terhitung lagi banyaknya, terlebih lagi untuk kaum muda hingga pengusaha besar. Namun ada kalanya pengguna mengalami masalah seperti salah memasukka passcode 4 digit sehingga apabila salah memasukkan kode sebanyak 6 kali berturut-turut, perangkat iPhone dapat terkunci dan akan muncul pesan “iPhone is disabled” atau “connect to iTunes” yang berarti Anda diminta untuk menghubungkan ponsel tersebut dengan iTunes

Cara Mengatasi iPhone is Disabled Connect To iTunes

Permasalahan di atas juga dapat terjadi jika Anda mungkin membeli iPhone dari orang lain dengan harga yang sangat murah dari via online. Saat barang sampai, ternyata iPhone masih dalam keadaan terkunci dan Anda tidak diberi tahu password atau passcode dari ponsel tersebut. Jangan khawatir dan tetap tenang karena walaupun Anda lupa passcode ini, Sobat Gaptex tetap bisa unlock iPhone namun dengan konsekuensi semua data yang ada di iPhone karena hilang.

Beberapa cara yang dapat Anda pilih dengan jalan melalui iTunes, iCloud atau recovery mode. Anda tak perlu pergi ke service center jika hanya untuk membuka atau mengaktifkan iPhone yang terkunci. Apabila tidak bisa mengingat passcode atau iPhone sudah terlanjur masuk disabled mode, satu-satunya yaitu menormalkan kembali iPhone tersebut adalah restore melalui iTunes atau reset Find My iPhone. Apabila perangkat sudah pernah disinkronisasi dengan sebuah komputer, maka hubungkanlah kembali iPhone ke komputer itu dan restore dari iTunes.

Artikel berhubungan:  Trik Mempercepat Koneksi Intenet via CMD

Berikut Cara Mengatasi iPhone is Disabled Connect To iTunes:
· Hubungkanlah iPhone dengan komputer Windows atau Mac yang sudah ada aplikasi iTunes
· Buka iTunes yang ada dikomputer
· Pastikan iPhone sudah terdeteksi di iTunes
· Jika iTunes meminta passcode, berarti komputer itu bukanlah komputer yang sudah pernah disinkronisasikan ke iPhone. Kalau belum pernah disinkronisasikan, cobalah memakai cara recovery mode
· Ketika iTunes berjalan, maka akan berjalan secara otomatis menyinkronkan perangkat dan melakukan back-up
· Setelah proses sinkronisasi selesai, Anda dapat melanjutkan ke proses selanjutnya yaitu proses restore
· Saat proses restore telah selesai, app iTunes akan memandu Anda untuk mengatur iPhone yang baru direstore.
. Pilihlah “Restore from iTunes backup” dan pilihlah pula nama iPhone dan file mana saja yang akan dikembalikan pada perangkat.