Cara Mengatasi Error MSVCP120.dll Emulator PPSSPP [FULL]

Sobat Gaptex, ada satu masalah yang kerap muncul ketika kita sedang menjalankan emulator PPSSPP di PC/laptop, yaitu munculnya pesan “MSVCP120.dll is missing”. Untuk mengatasi error ini sebenarnya cukup mudah. Masalahnya tak semua pengguna mengetahui caranya. So, pada posting kali ini kita akan membahas tuntas cara mentasai Error MSVCP120.dll Emulator PPSSPP.

Cara Mengatasi Error MSVCP120.dll Emulator PPSSPP 1

Secara sederhana, untuk menangani permasalahan ini adalah dengan menginstall Microsoft Visual C++ Redistributable 2013 di komputer / laptop kita. MSVCP120.dll akan segera tersedia ketika program Visual C++ terinstall baik.

Perlu diketahui bahwa Microsoft Visual C++ Redistributable 2013 tersedia dalam 2 versi, yaitu untuk komputer yang memiliki jumlah bit 32 dan 64. Supaya lebih jelas mengenai bit, silahkan cek disini.

Artikel berhubungan:  Black Friday Hosting Termurah : WebHostingBuzz

Cara Mengatasi Error MSVCP120.dll Emulator PPSSPP

Jika Anda sudah mengetahui bit komputer milik Anda, segera download dan install Microsoft Visual C++ Redistributable 2013 melalui link berikut :

Untuk 32bit
Untuk 64bit

Jangan lupa lakukan instalasi program dengan benar. Seharusnya, permaslaahn error MSVCP120.dll tak lagi terjadi setelah itu. Jika masalah masih terjadi, Anda perlu memeriksa hal-hal lainnya. Kemungkinan besar terdapat masalah yang tidak begitu baik dengan OS Anda.

Selamat mencoba!