Cara Mengaktifkan Speaker Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4 merupakan smartphone Xiaomi yang belum lama di rilis, lebih tepatnya pada awal tahun 2017 dan cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena spesifikasinya cukup tinggi, namun dibanderol dengan harga yang murah. Tapi, permasalahan yang sering terjadi pada smartphone tersebut ialah speaker kadang mati sebelah sehingga mengganggu kenyamanan para penggunanya. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara mengaktifkan speaker Xiaomi Redmi Note 4.

Salah satu kendala yang sering dialami oleh pengguna smartphone Xiaomi Redmi Note 4 ialah speakernya tidak bisa menyala, padahal perangkat tersebut masih dalam kondisi baru atau belum lama di pakai. Tapi apa sebenarnya yang terjadi saat pengguna mengalami suara yang dihasilkan oleh speaker Xiaomi Redmi Note 4 tidak keluar atau hidup di salah satu speaker saja.

Penyebab Speaker Mati
Seperti yang telah diketahui, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 yang berkaitan dengan sound ialah Dual Speaker at bottom, yang berartinya speaker di bagian bawahnya terdapat dua buah. Namun saat digunakan untuk memutar musik, suara yang dihasilkan pun oleh speaker hanya sebelah saja sehingga banyak sekali pengguna yang mengeluhkannya.
Setidaknya, permasalahan yang terjadi pada speaker Xiaomi Redmi Note 4 mungkin saja disebabkan oleh beberapa hal seperti:
· Masalah software untuk driver speaker tidak kompatibel
· Terdapat bug yang membuat speaker tidak berfungsi atau bahkan tidak aktif
· Hardware speaker rusak

Artikel menarik:  Cara Menghapus Pesan Terkirim di WhatsApp Tanpa Batas 7 Menit

Cara Mengaktifkan Speaker Xiaomi Redmi Note 4
Bukan hanya untuk smartphone Xiaomi saja, namun Anda bisa menggunakan metode di bawah ini untuk mengaktifkan speaker yang tidak aktif atau mati sebelah.
· Putar lagu di smartphone Anda lalu pasang speaker atau headphone.
· Restart smartphone dengan kondisi kabel headphone terpasang. Mungkin Android sedang loading dan mendeteksi sinyal kontak terhadap perangkat lain yang dikoneksi ulang.
· Jika Anda menggunakan microSD card, maka Anda bisa melepaskannya dan dipasang kembali.
· Anda dapat mencoba install aplikasi Sound About untuk ‘memaksa’ smartphone menggunakan jalur radio yang mana dalam perangkatnya.
· Setelah itu, Anda bisa mencoba pasang headset lagi dan menelpon siapa, lalu lepaskan. Ketika nada sambung terdengar, Anda bisa memutuskan panggilannya alias missed call.