Cara Mendapatkan Uang Melalui PayPal

Di dalam dunia bisnis online, ada berbagai macam cara dan sistem pembayaran, mulai dari transfer lewat rekening bank lokal hingga menggunakan uang virtual. Bukan seperti transaksi melalui transfer rekening bank lokal, sistem pembayaran lewat virtual atau online mempunyai sistem yang sangat lengkap. Selain itu, proses transaksinya pun melibatkan pihak ketiga seperti Secure Payment Gateway dan Credit Card Authorization Service, diantaranya yaitu Nochex, Ipayment, PayPal, dan masih banyak lagi.

Cara Mendapatkan Uang Melalui PayPal

Salah satu dari sekian banyak alat pembayaran virtual yang ada, yang paling banyak digunakan ialah PayPal. Namun, PayPal bukanlah suatu jasa penyedia uang dari Internet, melainkan hanya seperti bank untuk menyimpan uang. Tapi berbeda pula dengan bank, uang di PayPal bisa digunakan untuk bertransaksi di Internet seperti membeli aplikasi, jasa, barang, dan lainnya yang mendukung sistem pembayaran di PayPal.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips atau cara mendapatkan uang melalui PayPal. Jika Sobat Gaptex tertarik, cobalah cara-cara berikut:

1. Program Bonus Perujukan
Sebelum Anda mengikuti program ini, maka Anda harus memiliki rekening akun PayPal terlebih dahulu. Bagi Anda yang belum punya akun PayPal, Anda dapat membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah disini.

Setelah Anda punya akun PayPal, sekarang Anda dapat memulai program Bonus Perujukan. Pertama, lihat tautan atau menu ‘Perujukan’ di bagian bawah halaman awal rekening akun PayPal Anda. Tautan inilah yang bisa Anda promosikan melalui blog atau sosmed seperti Twitter, Facebook, Kaskus, dan sebagainya.

Sebisa mungkin berikan kalimat ajakan yang menarik untuk mendaftar PayPal atau bisa juga berikan sedikit informasi tentang keuntungan memiliki akun PayPal, agar teman-teman Anda mau mendaftar PayPal. Untuk sekedar informasi, pengguna PayPal di Indonesia masih terbilang sedikit, jadi masih ada peluang yang besar mengajak orang-orang untuk mendaftar PayPal.

Artikel menarik:  Cara Membuat Aplikasi di Android Studio

2. Berjualan Barang atau Jasa dengan Pembayaran PayPal
Menerima pembayaran dengan PayPal? Caranya bagaimana? Pada cara satu ini memang uang dihasilkan dari barang/jasa yang Anda jual, namun apabila saat Anda menerima pembayaran dengan PayPal, seketika Anda juga telah membuka pangsa pasar secara internasional mengingat PayPal tersedia di 190 negara dengan 24 mata uang di seluruh dunia. Dengan pangsa pasar internasional yang luas, uang yang dihasilkan pun otomatis juga semakin besar.

3. Menjual Balance PayPal
Cara terakhir ini Anda harus memiliki sumber dana/balance pada akun PayPal, sehingga Anda bisa mendapatkan balance PayPal dengan cara membeli dari penjual balance PayPal. Jadi cara kerjanya adalah dengan membeli dan menjual balance PayPal kembali, kemudian Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dengan harga yang Anda jual. Bukan cuma itu, sumber dana pun dapat Anda ambil dengan menggunakan kartu kredit, caranya dengan menghubungkan kartu kredit milik Anda dengan akun PayPal. Setelah itu Anda bisa mengirimkan balance PayPal kepada pembeli walaupun balance pada PayPal Anda hanya US$ 0,- karena semua pengiriman balance akan terdebet langsung pada tagihan kartu kredit.