Cara Menaikkan Daya Listrik PLN Secara Online

Listrik akan selalu menjadi kebutuhan paling utama bagi umat manusia. Entah itu hanya untuk penerangan, alat elektronik atau kebutuhan lainnya. Bahkan saking pentingnya, beberapa orang butuh lebih banyak daya untuk perangkat listrik berat. Hal itu mengharuskan Anda untuk menambah daya agar perangkat yang digunakan secara bersamaan bisa stabil. Namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara atau prosedur tuk menambahkan daya listrik.

Cara Menaikkan Daya Listrik PLN Secara Online 1

jika dulu mengurus penambahan listrik Anda harus datang langsung ke kantor PLN dengan proses rumit bahkan sering melibatkan calo, kini dengan layanan PLN online semua itu tidak terjadi lagi. Sekarang, PLN Online memudahkan Anda untuk melakukan segala jenis layanan seperti pemasangan jaringan, penambahan atau pengurangan daya listrik sampai mengecek tagihan listrik bulanan.

Berikut ini alur lengkap mengenai tata cara menambah daya listrik online :

Cara Menaikkan Daya Listrik PLN Secara Online 2

Lalu bagaimana caranya menaikkan daya listrik melalui PLN online? Oleh karena itu kami akan membahas ulasannya.
1. Langkah awal, buka website PLN dan muncul gambar seperti di bawah ini. Klik di bagian “Pelanggan” dan pilih “Layanan Online”.

Cara Menaikkan Daya Listrik PLN Secara Online 3

2. Setelah itu akan muncul sebuah tampilan, pilih dan klik “Perubahan Daya / Migrasi”.

Cara Menaikkan Daya Listrik PLN Secara Online 4

3. Baca semua aturan dan syarat yang diberikan oleh PLN, lalu klik SETUJU seperti gambar di bawah ini.

Cara Menaikkan Daya Listrik PLN Secara Online 5

4. Isi form yang muncul pada laman itu, pastikan ID pelanggan dan ID meter diketik dengan benar. Lalu Klik “Cari”, makan otomatis data pemohon seperti di bawah ini.

Artikel menarik:  Cara Mengatasi Android Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Reset

Cara Menaikkan Daya Listrik PLN Secara Online 6

5. Klik “Data Pemohon” lalu lengkapi data KTP dan alamat lengkap sesuai dengan kolom yang ada

6. Isi perubahan daya yang Anda inginkan yaitu menambah daya lalu muncul nominal biaya yang harus Anda bayar untuk penambahan daya listrik.

7. Kemudian Anda akan mendapatkan email dari PLN berisi permohonan perubahan daya yang sudah dilakukan. Email yang dikirimkan sebagai konfirmasi bahwa Anda setuju dengan penambahan daya tersebut.

8. Klik link konfirmasi yang telah diberikan tersebut, nantinya Anda mendapatkan kode bayar beserta jumlah uang yang harus Anda bayarkan. Kode tersebut juga akan di email-kan oleh PLN

9. Lakukan pembayaran melalui ATM atau kantor POS dengan memberikan kode bayar yang sudah terlampir pada halaman konfirmasi email

10. Terakhir, Anda hanya menunggu petugas PLN untuk menaikkan daya listrik Anda. Bisa memakan waktu 7 hari kerja tergantung situasi dan kondisi lapangan.