Cara Membungkam Instagram Stories yang Mengganggu

Di zaman yang serba modern ini, siapa yang tidak tahu dengan aplikasi Instagram? Hampir semua orang yang memiliki smartphone, pasti juga memiliki akun Instagram. Ada yang untuk urusan pribadi dan ada pula untuk urusan berbisnis endorsment. Karena kemudahan dalam mengoperasikan Instagram, tidak heran jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terfavorit dan terpopuler saat ini.

Cara Membungkam Instagram Stories yang Mengganggu

Pada akhir tahun lalu, Instagram meluncurkan fitur Instagram Stories dengan tujuan membuat platform seperti Snapchat, yakni untuk berbagai video singkat atau sekedar foto biasa. Hal ini dianggap pembaruan yang luar biasa sehingga pengguna Instagram pun semakin betah memakai aplikasi milik Facebook, Inc. tersebut.

Instagram Stories pun semakin banyak dipakai pengguna hanya untuk memamerkan konten-konten kreatif yang diciptakannya ataupun aktivitas pengguna sehari-hari. Apalagi baru-baru ini, pengguna Instagram di Indonesia termasuk menjadi salah satu yang paling aktif menggunggah Instagram Stories.

Berbagai fitur unik dan menarik pun tersemat di dalam Instagram Stories tersebut seperti melihat story akun yang Anda follow, mempercantik story dengan editing, tidak harus selalu real time, memilih sesuai preferensi, tap profil foto pengguna untuk melihat story-nya, kirim pesan sebagai Direct Message, dan mengatur siapa saja yang melihat.

Menurut Sri Widowati selaku Country Director Facebook menyebutkan bahwa pengguna Indonesia bisa mengunggah konten dua kali lebih banyak dibandingkan jumlah rata-rata Instagram Stories secara global. Hal ini membuktikan bahwa betapa aktifnya pengguna Instagram yang mengunggah aktivitas mereka ke fitur tersebut.

Artikel berhubungan:  Ketika Layar Sony Xperia Terlalu Sensitif

Namun sayangnya untuk sebagian orang, ada kalanya merasa terganggu jika temannya terlalu banyak menggunggah konten Instagram Stories dalam jangka waktu yang pendek. Apalagi jika isi kontennya bersifat narsis atau tidak penting dipamerkan ke publik. Apabila Anda termasuk orang yang merasa terganggu, rupanya ada cara agar Stories teman Anda tidak tampak di beranda Instagram.

Berikut ini ialah langkah-langkah untuk membungkam Instagram Stories yang mengganggu:
· Bukalah Instagram
· Cari akun Instagram Stories yang akan Anda mute atau bungkam
· Setelah memutuskan akun Instagram mana yang akan di mute, tekan dan tahanlah agak lama sampai muncul pilihan ‘Mute’
· Pilih ‘Mute’ dan semua unggahan Stories dari akun teman Anda itu tidak muncul lagi
· Akun Instagram yang sudah Anda Mute akan ditempatkan di Instagram Stories paling akhir.