Seputar Tekno

Cara Membuat Sinyal HSDPA H+ Android Stabil dan Bagus

Dulu, Negara Indonesia termasuk negara yang sinyal internetnya lumayan lambat. Padahal sebagian penduduk telah menggunakan layanan internet untuk kepentingan sehari-hari. Seiring berkembangnya teknologi, kecepatan akses pun sudah menjadi kebutuhan setiap pengguna gadget dalam mempermudah pekerjaan demi memperoleh berbagai informasi di dalamnya.

Cara Membuat Sinyal HSDPA H+ Android Stabil dan Bagus

Namun, kini semuanya sudah jauh berubah karena berkembangnya jaringan super cepat dan telah mencapai 4G LTE. Kecepatan puncak rata-rata internet, Indonesia pun menduduki ranking 4 di dunia. Tetapi sayangnya, internet di Tanah Air masih kurang stabil dan kuat sehingga sering hilang-hilang sinyal.

Sobat Gaptex pasti telah mengetahui bagaimana caranya mengatasi sinyal internet hilang, maka kali ini kami akan memberitahukan bagaimana cara membuat sinyal HSDPA H+ Android stabil dan bagus supaya aktivitas berselancar ria di dunia maya pun tidak terganggu. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah:

  • Buka menu telepon dan ketik kode *#*#4636#*#*, akan masuk secara otomatis ke sistem Android.
  • Jika ponsel Anda mengadopsi Dual SIM, pilihlah informasi telepon sim 1 atau sim 2 yang digunakan untuk berlangganan internet.
  • Setelah masuk, scroll ke bawah akan terlihat pilihan menu yang menampilkan GSM Only. Ketika di klik, maka banyak sekali menu pilihan sinyal yang ingin Anda gunakan seperti LTE only, LTE/WCDMA, dan masih banyak lagi.
  • Jika sudah, silahkan klik menu WCDMA only dan silahkan tunggu beberapa detik. Sinyal internet di bagian atas bar akan berubah menjadi H+. Jika Anda memilih LTE only, maka yang akan tampil 4G.
  • Pastikan pemilihan jaringan Anda benar karena jika salah maka sinyal internet akan ikut hilang.
Artikel menarik:  Mengenal Layar Bezel-less beserta Kelebihan & Kekurangannya

Selain cara di atas, Anda juga bisa merefresh sinyal internet dengan cara refresh ponsel Android. Beberapa hal yang dapat dilakukan adalah restart ponsel, matikan data seluler dan hidupkan kembali atau aktifkan Airplane dan hidupkan kembali. Setelah Anda melakukan kedua cara di atas, maka jaringan sinyal 3G atau HSDPA menjadi lebih stabil dari sebelumnya. Efek koneksi internet akan menjadi lebih kencang.