Cara Membuat Pin Cantik BBM Android

Masih seputar pembahasan BBM yang sedang hot-hotnya belakangan ini. Setelah secara resmi lancar digunakan di iOS dan Android (juga pada Android Gingerbread); setelah tak lagi perlu mengantri seperti pada hari pertama peluncurannya, maka kini ada banyak user yang mulai menginginkan sesuatu yang lebih dari aplikasi bbm tersebut. Salah satunya adalah bagaimana cara membuat pin cantik sesuai dengan keinginan penggunanya.

Cara Membuat Pin Cantik BBM Android

Pin merupakan nomor atau huruf berjumlah 8 karakter yang digunakan sebagai identitas sebuah kontak layaknya email atau username atau nomor telpon pada applikasi lain. Pin untuk handheld selain blackberry diawali dengan angka 7. Sementara pin untuk Blackberry diawali dengan angka 2 dan 3.

Sejak dulu, pin cantik menjadi sesuatu yang menjadi nilai lebih, bahkan tak jarang membuat sebuah perangkat blackberry dihargai lebih mahal. Pin cantik biasanya terdiri dari angka hoki, kombinasi angka-huruf yang memiliki arti, full angka tanpa huruf dan lain sebagainya sesuai selera masing-masing.

Berita baiknya, tak seperti pin pada blackberry yang sudah terintegrasi dengan perangkat dan tak lagi bisa diubah, pada ponsel Android hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah.

Metode paling gampang untuk mendapatkan pin cantik adalah dengan menghapus data BBM yang kini sudah terdapat di Android Anda. Selanjutnya, Anda dapat melakukan generate pin berulang-ulang hingga didapatkan kombinasi yang Anda inginkan.

Langkahnya :
1. Settings > Application Manager > BBM > Clear Data (silahkan cari persamaan kata untuk bahasa Indonesia).
2. Setelah melakukan langkah (1), Anda akan otomatis Sign Out
3. Jalankan kembali program BBM untuk melakukan sign in dan membuat id baru
4. Secara otomatis, pin baru akan digenerate oleh sistem
5. Ulangi seluruh langkah diatas hingga didapat kombinasi pin yang paling bagus.

Perlu diingat bahwa perubahan pin diatas akan menyebabkan kontak Anda hilang dan perlu di add ulang. Untuk mengatasinya, jangan lupa lakukan backup kontak terlebih dahulu sehingga nantinya dapat Anda restore dengan mudah.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part