Seputar TeknoTutorial

Cara Membuat Akun Email Pribadi

Hei, ini sudah tahun 2015! Jika saat ini Anda masih belum memiliki email, ada 2 kemungkinan yang biasa terjadi : Anda masih ABG (anak baru gede) atau Anda tergolong super Gaptex. Faktanya, katakunci “cara membuat email” masih dicari sekitar 2500 orang Indonesia setiap harinya. Nah, posting kali ini akan secara tuntas membahas tentang bagaimana cara membuat email dengan cepat, tepat, mudah dan gratis.

cara membuat email

Akun Email Pribadi?
Email merupakan alamat surat elektronik yang Anda gunakan sebagaimana alamat rumah. Bedanya, email hanya dapat menerima kiriman file-file digital saja seperti tulisan, gambar dan lain sebagainya. Dengan email, Anda bisa berkirim ‘surat’ tanpa batas wilayah secara mudah dan cepat. Selain itu, email juga biasanya digunakan sebagai id Anda di internet ketika mendaftarkan diri ke sebuah layanan atau website tertentu. Seseorang bisa memiliki lebih dari 1 email hingga tak terbatas.

Buat Email Dimana?
Ada sekitar 3 miliar layanan “Free email” yang tersedia jika Anda mencarinya via Google. Meski pilihannya sangat banyak, Anda tak perlu bingung karena satu-satunya alamat email yang direkomendasikan adalah Gmail dari Google. Selain gratis dan aman, Gmail merupakan layanan email yang memiliki fitur paling lengkap. Gmail dapat diintegrasikan dengan banyak sekali layanan Google yang lain seperti Google Play (Android), Gtalk, G+, Youtube, Blogger dan lainnya. So, cukup pilih Gmail dan lupakan yang lain!

Cara Membuat Akun Email Pribadi

Cara Membuat Email – Step by Step :
1. Buka alamat Gmail disini.
2. Pilih “create an account” seperti gambar berikut :

Cara Membuat Akun Email Pribadi a
3. Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta. Jika ini merupakan email pribadi yang penting, sebaiknya Anda mengisi dengan data yang valid dan selengkap-lengkapnya.

– Nama: isi dengan nama lengkap Anda yang asli.
– Pilih nama pengguna Anda: isi dengan alamat email yang Anda inginkan. Bisa merupakan nama, kombinasi huruf dan angka, atau apapun yang Anda inginkan. Ini adalah alamat email Anda yang nantinya Anda berikan kepada orang-orang.
– Buat sandi: isi dengan kombinasi yang sulit ditebak orang lain. Kombinasikan angka dan huruf.
– Konfirmasi sandi Anda: ulangi memasukkan sandi Anda sebelumnya
– Tanggal lahir: isi dengan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda
– Gender: pilih yang sesuai dengan jenis kelamin Anda
– Ponsel: isi dengan nomor HP Anda
– Buktikan bahwa Anda bukan robot: isi dengan kode (2 kata dengan spasi) yang ada di halaman tersebut
– Lokasi: isi sesuai dengan negara tempat Anda tinggal
– Centang kolom menyetujui persyaratan dan kebijakan dari Google
– Klik tombol “Langkah berikutnya”

Artikel menarik:  Kenali OS OpenBSD

4. Jika diminta, Anda harus melakukan konfirmasi nomor handphone. Ikuti instruksi yang diberikan dan lakukan verifikasi nomor hp dengan mudah.
5. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan photo di laman profil Anda. Anda juga melewatkan langkah ini jika dirasa belum perlu.
6. Selesai, kini Anda sudah memiliki sebuah alamat email.

Nah, alamat email yang baru saja Anda buat kini sudah bisa digunakan untuk menerima dan mengirimkan email. Juga bisa digunakan untuk mendaftarkan diri di ebrbagai layanan seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya.

Masih berpikir untuk menunda bikin email sekarang? Hmmm… ter la lu …