Cara Memasang Iklan Di Blog

Mungkin Anda pernah mendengar jika blog dapat menghasilkan uang dengan cara memasang iklan. Boleh jadi Anda hanya memandang sebelah mata info tersebut, karena menganggap bahwa itu tidak masuk akal, dan bahkan Anda mengira jika itu adalah tipuan. Namun perlu Anda tahu kalau blog memang benar-benar dapat menghasilkan uang.

Cara Memasang Iklan Di Blog

Oleh karena itulah, saat ini banyak sekali orang yang memiliki blog dan rela membuat puluhan hingga ratusan artikel di dalamnya. Mereka membuat artikel-artikel tersebut karena tahu jika blog dapat menghasilkan uang. Hal ini juga menjadi salah satu cara mendapatkan uang dollar dari internet secara online. Caranya ialah dengan memasang iklan di blog Anda dengan bantuan pihak ketiga atau pengiklan yang sengaja menaruh iklannya di blog tersebut.

Berikut ini cara-cara yang dapat Anda lakukan supaya blog Anda bisa dipasangi iklan sehingga Anda segera mendapatkan uang, baik dalam mata uang dollar dan rupiah.

1. Menjadi Publisher Google Adsense Blog
Publisher Google Adsense dapat berasal dari pengguna internet, entah itu dari blog, Youtube, atau developer Android. Jika Anda ingin menjadi salah satu publisher Google Adsense, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu dan iklan baru dapat dipasang jika pendaftaran Anda benar-benar diterima sepenuhnya oleh pihak Google.

2. Memasang Iklan Mandiri
Cara kedua yaitu dengan memasang iklan dari pihak-pihak yang tertarik untuk memasang iklan di blog Anda. Namun untuk memasang iklan mandiri, Anda harus memiliki blog yang dapat menarik minat para pemasang iklan untuk memasang iklan mereka di blog Anda. Apalagi jika blog Anda memiliki trafik tinggi maka para advertiser tersebut justru menawarkan diri untuk memasang iklan mereka di blog Anda.

Artikel berhubungan:  [Tutorial] Cara Mudah Downgrade BBM 8 Ke BBM 7

3. Memasang Iklan dari Media Periklanan Lainnya
Selain Google Adsense, Anda dapat memasang iklan dari berbagai media periklanan yang dapat Anda coba dengan nilai komisi yang cukup beragam juga. Beberapa media periklanan yang cukup terkenal dan sudah banyak digunakan oleh blogger ialah AdNow, Adstar, Geniee, Chitika. Anizan, Bidvertiser, dan sebagainya.

4. Bisnis Affliate Marketing
Anda dapat bergabung sebagai affiliate marketing dengan situs-situs yang menawarkan kerjasama affiliasi. Dengan begitu, Anda bisa memasang link-link iklan dari produk yang mereka tawarkan disitus sehingga Anda akan mendapatkan komisi apabila visitor membeli produk yang bersumber dari blog Anda. Beberapa situs yang membuka kerjasama affiliasi yaitu Lazada, Amazon, Bhineka, Klikbank, Mataharimall, dan masih banyak lagi.