Cara Jitu Menghemat Baterai Laptop

Laptop boleh jadi merupakan perangkat penting yang Anda gunakan sehari-hari dalam aktivitas mobile. Tentu saja, kehandalan baterai menjadi penting tatkala penggunaan luar ruangan banyak dilakukan. Selain merawat baterai laptop agar awet dan tak cepat rusak, ada sebuah cara jitu untuk menghemat baterai laptop Anda agar ketahanannya bertambah, yaitu dengan software hemat baterai.

Cara Jitu Menghemat Baterai Laptop

Tentu saja, daya pakai baterai sangat bergantung pada kapasitas, jumlah cell dan kualitas baterai itu sendiri. Metode yang diberikan pada posting ini hanyalah salah satu upaya memperpanjang durasi pemakaian laptop (baca : hemat baterai) yang terbukti ampuh.

Berikut langkah menghemat baterai laptop dengan mudah menggunakan software bernama BatteryCare :
1. Download BatteryCare Version 0.9.15 disini.
2. Install program tersebut di laptop Anda.
3. Jalankan BatteryCare pada laptop Anda.
4. Setting profile penggunaan baterai seperti yang Anda inginkan.

Berikut beberapa fitur yang tersedia pada BatteryCare dan cara kerjanya sehingga akan menghemat baterai laptop Anda :
Monitoring Battery’s discharge cycles. Dengan algoritma canggihnya, program ini dapat merekam dan memberitahu kapan laptop harus dicharge atau dilepas chargenya.
Informasi komplit baterai. Anda dapat melihat informasi lengkap baterai laptop Anda termasuk level penggunaan, kapasitas, merek dan lain sebagainya.
Pembaca temperatur. Suhu CPU dan HDD memiliki pengaruh cukup besar bagi pekerjaan baterai. Software ini mampu membaca suhu dan membiarkan Anda melakukan pengaturan dengan berbagai opsi yang disediakan.
Otomatis mengontrol. Ketika masa pakai baterai berkurang, sistem secara otomatis akan mematikan fungsi-fungsi yang menyedot energi seperti akselerasi grafis dan proses lain yang tidak diperlukan.

Baca Juga :  Tips Menghemat Pulsa Saat di Luar Negeri

Catatan : Software Batterysaver ini gratis untuk digunakan dan mendukung hampir seluruh sistem operasi.

Semoga bermanfaat!

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part