Cara Daftar Internet Banking BCA

Hari gini, jika Anda masih belum punya akses ke internet banking, maka Anda pastilah orang yang super gaptek. Padahal, dengan memiliki akses ke internet banking, berbagai kemudahan bisa didapatkan. Seluruh transaksi perbankan dapat dilakukan kapan saja, dimana saja, semau Anda sendiri! Bayangkan betapa rugi jika Anda tidak segera mendaftarkan diri Anda.

Bank BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang sudah sejak lama menawarkan berbagai fitur termasuk internet banking. Dalam post ini, kita akan mempelajari tentang cara daftar internet banking BCA secara cepat dan mudah. Cara yang hampir serupa dapat Anda terapkan untuk bank-bank lain yang memiliki layanan internet banking.

Berikut tahapan cara mendaftar layanan internet banking BCA :

1. Daftarkan diri Anda ke layanan internet banking melalui atm BCA terdekat. Pilih menu “pendaftaran ebanking” kemudian “klikbca”. Jika sudah, maka Anda akan memperoleh struk berisi username Anda. Biasanya username ini memiliki format nama Anda ditambah angka dari tanggal lahir Anda. Contoh : budianduk1203
2. Datanglah ke cabang BCA terdekat dengan membawa struk pendaftaran internet banking Anda. Bagian pelayanan bank yang harus Anda tuju adalah “customer service”, bukan teller apalagi tukang bersih-bersih. hehe.
3. Beritahukan kepada CS bahwa Anda ingin mendaftarkan diri Anda ke dalam layanan internet banking BCA. Biasanya dengan sigap cs tersebut akan segera menolong Anda mendaftarkan diri. Anda akan diminta untuk mengisi berbagai macam form serta membubuhkan tanda tangan. Proses ini tidak susah dan cepat.
4. CS akan memberikan token klikbca yang nantinya dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi.
5. Selalu ingat username dan password Anda karena Anda sudah terdaftar dalam layanan internet banking BCA.

Baca Juga :  Apa itu Internet.org?

Dalam paket token yang diberikan kepada Anda terdapat paduan lengkap tentang cara melakukan transaksi. Anda dapat membaca dan mempelajarinya dengan seksama. Jangan lupa untuk menyimpan token Anda di tempat yang aman dan jangan pernah menuliskan username dan password internet banking Anda agar terhindar dari aksi kejahatan.

Token BCA atau biasa disebut keyBCA merupakan alat pengaman ganda yang selalu Anda gunakan untuk melakukan transaksi perbankan melalui internet banking. Tanpa token, Anda hanya dapat melihat informasi rekening, mutasi dan lainnya tanpa bisa melakukan transaksi keuangan.

Nah, kalau sudah semudah itu Anda mengetahui cara daftar internet banking BCA, masih mau jadi orang gaptek? Banyak ruginya, bukan?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part