Berita

Bukti Kreatif, Snapchat Luncurkan Fitur Baru

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi Snapchat? Hampir sebagian besar pengguna internet, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi berlogo kuning itu. Apalagi beberapa waktu lalu, terdengar rumor bahwa perusahaan Snap akan menghadirkan ponsel Android khusus aplikasi Snapchat, namun sayangnya sampai detik ini belum ada kabar kelanjutan dari rumor tersebut sehingga banyak yang menduga bahwa Snapchat tidak jadi merambah ke bisnis smartphone.

Bukti Kreatif, Snapchat Luncurkan Fitur Baru

Walaupun begitu, banyak orang yang tidak peduli karena aplikasi Snapchat tetap bisa di unduh melalui ponsel berbasis iOS ataupun Android. Tetapi akhir-akhir ini, Snapchat memang diterpa banyak godaan. Selain karena pesaingnya, terutama Instagram dan WhatsApp yang sama-sama dimiliki oleh Facebook, sering menjiplak fitur-fitur yang mereka buat, sehingga pengguna aplikasi yang diluncurkan tahun 2011 ini tidak memiliki pengguna sebanyak para pesaingnya.

Tetapi sepertinya, semua itu tidak menjadi alasan Snapchat untuk terus berhenti berkreasi dan berinovatif. Terbukti, mereka justru mengeluarkan sejumlah fitur-fitur terbaru yang dijamin membuat para penggunanya merasa senang. Beberapa di antaranya adalah fitur berulang no limit alias tanpa batas, yang akan menantang fitur Boomerang di Instagram, fitur Augmented Reality yang lebih elegan di World Lenses, dan fitur magic-eraser.

Artikel menarik:  Lenovo & Google Berkolaborasi Buat Touchscreen Makin Pintar

Fitur no limit dapat diatur sesuka pengguna Snapchat supaya video bisa terus berulang hingga pengguna siap untuk berpindah ke Snap lain. Sedangkan untuk fitur magic-eraser, digunakan untuk menghilangkan aspek-aspek yang mengganjal dalam foto secara cepat. Ada pula fitur baru dari World Lenses yang membuat para pengguna sangat memfavoritkannya sebagai fitur andalan. Kemampuan dari fitur ini adalah membuat tulisan 3D yang seakan-akan berada di dunia nyata.

Snapchat juga membuat fitur Loop untuk video sehingga pengguna bisa mengatur Snap mereka hanya terputar seali atau juga bisa terus diputar berulang-ulang sampai teman mengetuk Snap berikutnya. Anda dapat mendapatkan fitur-fitur itu apabila sudah mengupdate pembaruan di perangkat Android maupun iOS. Jika Sobat Gaptex menyukai fitur tersebut, jangan lupa memberi bintang 5 sebagai tanda aspirasi untuk Snapchat.