Browser Gratis Untuk Ponsel Android Terbaik 2016

Internet kini sudah menjadi konsumsi sehari-hari umat manusia. Semua perangkat kita terhubung ke internet, dari komputer, laptop, smartphone, tablet, bahkan TV. Nah, karena kita amat sering berselancar di internet melalui perangkat mobile, wajar saja jika kita berusaha mencari aplikasi browser yang terbaik dan cocok untuk gaya pemakaian dan kebutuhan kita.

Browser Gratis Untuk Ponsel Android Terbaik 2016

Entah untuk urusan profesional maupun kasual, browser yang handal akan sangat membantu kita menjalankan kegiatan sehari-hari. Untuk itu, berikut telah kami kumpulkan daftar browser terbaik untuk perangkat Android, yang tentu saja, gratis.

1. Dolphin Browser

Browser Gratis Untuk Ponsel Android Terbaik 2016 1

Dolphin Browser layak menjadi pilihan utama di ponsel Android Anda. Memang, namanya tidaklah sebesar Google Chrome dan Opera di kalangan awam, sebab kedua browser tersebut memang sudah sejak lama sekali dikenal, baik di PC maupun di perangkat mobile. Namun, jangan salah, Dolphin Browser menawarkan user experience yang bisa dibilang lebih klop dibandingkan kedua browser tersebut.

Dolphin Browser hadir dengan segudang fitur yang nyaris menyamai kekuatan browser PC, termasuk flash player, HTML5, pop-up blocker, dan personalized search. Semua fitur itu amat sangat sulit untuk didapatkan dari browser-browser lain, dan semua hadir built-in secara gratis! Masih kurang? Anda bisa mengunduh dan menginstal add-on tambahan. Pilihan utama untuk pengalaman mobile browsing terbaik, terlancar, tanpa hambatan.

2. Opera Mini

Browser Gratis Untuk Ponsel Android Terbaik 2016 2

Opera Mini sudah sejak lama digadang-gadangkan sebagai browser ponsel yang mampu menghemat penggunaan kuota internet paling banyak. Ia mampu mengkompres isi setiap halaman dan media yang dibuka, termasuk video, sehingga menghemat konsumsi data dengan cukup signifikan. Fitur lain yang membuat Opera Mini begitu unggul adalah kemampuannya untuk mengunduh keseluruhan halaman sekaligus sebelum menampilkan halaman tersebut, sehingga memberikan kesan bahwa ia mampu menampilkan halaman dengan cepat.

Artikel menarik:  Pengertian Platform Android

Kecepatannya terbilang sangat memuaskan, meski bukanlah yang tercepat. Opera Mini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan sinkronisasi aktivitas browsing antara ponsel Android mereka dengan browser Opera di PC. Pilihan utama bagi Anda yang ingin hemat kuota to the max tanpa kehilangan performa.

3. Google Chrome

Browser Gratis Untuk Ponsel Android Terbaik 2016 3

Secara overall, Google Chrome merupakan browser untuk ponsel Android yang tercepat dengan performa yang baik. Google Chrome sering kali sudah hadir secara built-in dalam perangkat Android, sehingga Anda tidak perlu pusing mencari dan mengunduh aplikasi ini dari Play Store. Fitur-fitur yang ditawarkan cukup baik, dengan kemampuan multiple tab dan incognito mode (meski dua browser di atas juga memiliki fitur-fitur yang baru saja disebutkan). Google Chrome juga menawarkan integrasi yang amat baik antara browser di ponsel Android Anda dengan browser di PC.

Semoga bermanfaat!