Berita

Brand Baru Motorola Siap Bersaing ke Ranah Ponsel Tanah Air

Telah lama beredar rumor jika brand Motorola kembali merilis smartphone baru mereka yakni Moto Z dan Moto Mods, akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2017 ini. Sebelumnya, kedua brand baru Motorola tersebut sudah lebih dulu diperkenalkan di Amerika Serikat pada Juli 2016 lalu.

Brand Baru Motorola Siap Bersaing ke Ranah Ponsel Tanah Air

Di Indonesia, peresmian ini berlangsung di Hotel Fairmont Jakarta pada hari Rabu (25/1/2017) kemarin. Dua ponsel modular Moto, Moto Z dan Z play tersebut dipatok mulai dari Rp 5,9 juta. Meskipun agak mirip namun yang paling menonjol perbedaannya pada ponsel flagship ini ialah kapasitas baterainya.

“Moto Z, Moto Z Play dan Moto Mods yang kami perkenalkan hari ini adalah realisasi janji kami untuk menghadirkan smartphone premium Moto ke Indonesia, pasca dimulainya pabrikasi Moto di dalam negeri pada akhir Oktober 2016 lalu,” ujar Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Antara Moto Z dan Moto Z play mempunyai tampilan layar yang sangat mirip, dengan layar yang sama-sama berukuran 5 inch dan dilengkapi layar AMOLED. Sementara untuk kapasitas baterai, Moto Z play lebih besar yakni 3.510 mAh agak jauh dengan Moto Z yang hanya memakai baterai 2.600 mAh.

Artikel menarik:  Smartwatch ‘Murah’ dari TAG Heuer Seharga Rp 15 Juta?

Untuk masalah performa, Moto memasang prosessor Snapdragon 820 dengan RAM 4 GB di Moto Z dan Snapdragon 625 RAM 3 GB di Moto Z play. Namun keduanya sama-sama menggunakan jajaran aksesori Moto Mods seperti proyektor, baterai tambahan, speaker, dan kamera tambahan Hasselblad.

Perkiraan harga, Moto Z dijual dengan harga Rp 8.5 juta sedangkan Moto Z Play sekitar Rp. 5.9 juta. Moto Z, Z Play dan Moto Mods sudah bisa dipesan secara pre order mulai 27 Januari – 5 Februari di 4 ecommerce, dan di sejumlah toko offline lain.