Berita

Bocoran Spesifikasi Smartphone Terbaru LG V30

Vendor elektronik dari Korea Selatan, LG, sampai saat ini belum juga mengumumkan tanggal rilis smartphone flagship premium miliknya yaitu LG G6. Namun, bocoran mengenai produk anyar ponsel mereka sudah tersebar luas di dunia maya. Baru-baru ini, LG dikabarkan tengah memulai perkembangan smartphone untuk menjadi penerus LG V20 yang baru seumur jagung dirilis oleh pihak mereka.

Bocoran Spesifikasi Smartphone Terbaru LG V30

Smartphone terbaru dari LG bertajuk LG V30, dimana seri V besutan LG ini dikenal memiliki spesifikasi dan fitur yang tidak jauh berbeda dari seri G. Selain itu, LG V30 menjadi upgrade dari seri sebelumnya yaitu LG V20 yang telah diluncurkan tahun 2016 lalu.

Jika dilihat dari segi desain, LG V30 hampir sama seperti V20 saat ini yang mana penempatan layar dari kedua ponsel tersebut masih berada di posisi yang sama, termasuk posisi untuk kamera depannya. Dengan begitu, smartphone anyar ini dikabarkan akan memiliki empat kamera yaitu dua kamera utama di bagian casing belakang dan dual kamera selfie di bagian depan.

Kabar mengenai keberadaan empat kamera pada LG V30 tersebut muncul setelah adanya foto panel depan smartphone yang beredar di internet. Panel itu mempunyai dua lubang di pojok kiri atas yang diduga sebagai lubang kamera depan ponsel. Kemudian, bila dilihat dari produk LG selama ini yaitu G5, V20 dan G6 dengan dual kamera di bagian belakang yang menjadi acuan bahwa LG V30 mengusung spesifikasi yang serupa.

Artikel menarik:  Smartwatch ‘Murah’ dari TAG Heuer Seharga Rp 15 Juta?

Selain spesifikasi kamera, rumor spesifkasi lainnya pada LG V30 ada tiga aspek utama yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 835, kapasitas RAM setidaknya sebesar 6GB dan teknologi chip digital audio converter (DAC) yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tentunya kabar tersebut sangat menarik karena fitur yang di unggulkan oleh LG G6 yakni kemampuan audio yang mumpuni.

Tentu saja bocoran spesifikasi mengenai LG V30 masih terlalu dini. Selain itu, mungkin saja LG memang telah memulai perkembangan dari smartphone tersebut namun prosesnya masih di tahap-tahap awal. Kemungkinan besar, LG akan mengumumkan secara resmi produk terbaru mereka ini pada akhir 2017 atau tahun depan. Sebelum itu, kita berharap ada bocoran lain dikemudian hari tentang fitur dan spesifikasi dari LG V30.