Berita

Blaupunkt Rilis Tiga Ponsel Anyar Andalkan Kemampuan Audio

Mungkin masih banyak orang yang belum pernah mendengar merk ponsel Blaupunkt. Produsen smartphone asal Jerman ini memang belum terkenal seperti Xiaomi ataupun Vivo di pasar gadget Indonesia, namun tidak sedikit pula ada yang menyukai ponsel unik dari Blaupunkt tersebut. Pada tahun 2016 lalu, dilaporkan penjualan ponsel Blaupunkt tidak sampai angka 100 ribu unit. Oleh sebab itu ditahun 2017 ini, Blaupunkt percaya diri untuk mengejar market share sebesar 5 % penjualan ponsel di Indonesia.

Blaupunkt Rilis Tiga Ponsel Anyar Andalkan Kemampuan Audio

Sejak tahun 2016, Blaupunkt memang baru memiliki dua ponsel di pasaran Indonesia. Namun produsen produk elektronik berbasis suara ini kembali berinovasi untuk meluncurkan tiga ponsel anyar sekaligus dan berencana akan merilis empat ponsel lainnya di tahun 2017. Ketiga ponsel terbaru mereka diberi nama Soundphone J2, Soundphone S2 dan Soundphone S1 yang telah mendukung jaringan 4G LTE.

Seperti namanya “Soundphone”, nilai jual dari ketiga seri ponsel di atas adalah kualitas audio yang baik sesuai dengan standar Blaupunkt berteknologi High Quality Micro Speaker. Bahkan saat ingin membeli model Soundphone J2 dan S2, konsumen akan langsung mendapatkan bonus berupa headphone premium seharga Rp 1 juta. Blaupunkt juga mengandalkan chipset audio khusus yang diklaim mampu menghasilkan suara bagus dan merdu. Berbeda dengan pabrikan lain seperti LG yang memakai chip buatan ESS atau brand Vivo yang menggunakan chip AK, Blaupunkt lebih memilih untuk mengandalkan chip audio dari Qualcomm.

Artikel menarik:  Ulefone Power 3 Max Hadir dengan Baterai 13000mAh!

Chip digital signal prosesor tersebut bernama Hexagon yang berfungsi sebagai pengolah file audio digital. Selain kualitas suara mumpuni, keunggulan chip ini juga mengonsumsi daya baterai yang rendah sehingga penggunaan akan semakin irit saat dipakai untuk memutar musik. Menurut Charles Sigarlaki, seorang COO Blaupunkt Communication Indonesia, mengatakan bahwa ketiga ponsel terbaru mereka menyasar pasar kelas menengah ke bawah yang dinilai memiliki potensi lebih besar ketimbang ponsel high-end dengan harga yang mahal.

Charles juga mengatakan harga paling murah dari ketiga anyar tersebut sekitar Rp 700 ribuan saja dan yang paling mahal adalah seri Soundphone J2 dengan layar 5,5 inch resolusi 720pixel. Kemudian ponsel J2 itu akan memakai prosesor Snapdragon 617 Octa-Core, RAM 3 GB, memori internal 16 GB, kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP serta baterai sebesar 4000 mAh. Kabarnya, Soundphone J2 ini akan dibanderol seharga Rp 3 jutaan dengan bonus Headphone Blaupunkt BPA-102 premium.