Blackberry Z30 di Indonesia : Dualcore Yang Kemahalan

Mulai tanggal 23 November 2013 mendatang, seluruh masyarakat Indonesia dapat membeli Blackberry Z30 yang secara resmi masuk ke pasar ritel dalam negri. Blackberry Z30 sendiri merupakan smartphone premium dan BB10 keempat yang hadir setelah seri Z10, Q10 dan Q5. Sebagaimana seluruh tipe BB10 yang dimaksudkan untuk masuk ke pasar handheld high-end, BB Z30 dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, berkisar di angka Rp. 8 juta.

bb z30

Spesifikasi Blackberry Z30 memang tergolong cukup hebat dengan prosesor berkecepatan dualcore 1.7GHz saja yang dipercaya mampu bekerja optimal. Meski demikian, Blackberry seharusnya berkaca dari pengalaman penjualan Blackberry Z10 yang melempem, Q10 dan Q5 yang tak pula bagus-bagus amat. Bahkan belakangan, Blackberry Z10 mengalami penurunan harga cukup drastis karena penjualannya jauh dari ekpektasi yang diinginkan.

review blackberry z30

Di sisi lain, hadirnya BBM di platform Android dan iOS sebulan belakangan juga menjadi faktor yang amat menentukan penjualan BB ke depannya. Z30 seperti menjadi ajang taruhan Blackberry apakah pilihan BBM lintas OS merupakan keputusan yang tepat.

Z30 Disambut Antusias
Pada kenyataannya, Blackberry Z30 disambut antusias di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Salah satu sebabnya adalah layar 5 inci yang diusungnya. Minat masyarakat kepada ponsel berlayar 5 hingga 5.5 inci memang sedang besar-besarnya. Beberapa fitur premium juga menjadi daya tarik Blackberry Z30, termasuk sistem operasi 10.2 yang dibenamkan di dalamnya.

Spesifikasi Z30
Layar 5 inci super AMOLED
RAM 2 GB
Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,7 GHz
Memori internal 16 GB
Kamera 8MP + kamera depan 2MP
Jaringan 4G LTE
Baterai 2800 mAH

Kelebihan Blackberry Z30
– Tahan banting
– Spesifikasi cukup mumpuni
– Baterai awet
– Layar 5 inci

Kekurangan Blackberry Z30
– Harga terlalu mahal

Kesimpulan
Jika saja Blackberry Z30 dibandrol dengan harga yang lebih murah, maka smartphone ini tentu saja akan mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S4 dan iPhone 5 yang sarat peminat. Dari sisi spesifikasi pun, Blackberry Z30 tidak terlalu unggul jika dibandingkan ponsel dengan harga yang sama. Tetapi apapun itu, kita nantikan saja kiprah Blackberry Z30 di Indonesia. Simak harga terkini Z30 disini.

Semoga bermanfaat!

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part