Blackberry Stop Jualan Ponsel?

John Chen, bos Blackberry, mulai mempertimbangkan untuk tak lagi menjual ponsel Blackberry menyusul kerugian beruntun yang diderita vendor asal Canada tersebut. Blackberry tak mampu bersaing dengan merek lain yang jauh lebih populer seperti Android dan Windows Phone.

Blackberry Stop Jualan Ponsel

Sejak tahun 2011 silam, penjualan handheld Blackberry terus mengalami penurunan. Terakhir, pangsa pasar mereka nyaris 0 untuk wilayah Amerika Serikat. ‘Taring’ Blackberry hanya terlihat di wilayah Asia Pasifik, itu pun dengan tren yang terus merosot.

Seperti yang kita tahu, Blackberry memang tak hanya bermain di sektor ponsel / handheld semata. Selain memproduksi ponsel, Blackberry memiliki bidang bisnis lain yaitu layanan komunikasi sekuriti tinggi untuk enterprise maupun pemerintahan. Pada bidang-bidang tersbeut, Blackberry terkenal cukup hebat.

Bagaimana Nasib BBM?
Seperti yang direncanakan sejak semula, Blackberry sebagai merek ponsel sudah dipisahkan dengan bisnis BBM sebagai software chatting. Jika nanti Blackberry jadi menyetop penjualan ponselnya, dipastikan layanan BBM tetap akan berjalan terus.

Kesimpulan
So, jika ‘bos besar’ saja sudah memiliki niat untuk menyetop penjualan produknya, maka tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk membeli Blackberry, bukan? Boleh jadi Anda sudah harus berpikir untuk merubah merek smartphone idaman Anda. Era memang terus berubah. Dan mungkin era Blackberry sebentar lagi akan hilang untuk selamanya.

Kita tunggu saja.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part