BlackBerry Passport : Masihkah Dilirik?

Di tengah gempuran ponsel Android seperti Asus Zenfone, Xiaomi dan Himax, atau iPhone 6, ternyata Blackberry ‘sayup-sayup’ juga meluncurkan model terbaru yang diberi nama Blackberry Passport. Saat ini, Passport secara resmi sudah dijual di 3 negara maju : Inggris, Kanada dan Amerika Serikat. Selanjutnya, Passport akan segera dijual di 30 negara lain. Kemungkinan besar termasuk Indonesia.

blackberry passport

Yang jadi soal, apakah Blackberry yang kini menguasai market nyaris 0% masih dilirik oleh pengguna?

Alih-alih ‘terjerembab’, Blackberry Passport diklaim cukup laris manis seperti terpampang jelas di situs resmi Blackberry tepatnya di halaman store. Di situ tertulis bahwa ponsel berukuran paspor tersebut telah “sold out”. Meski demikian, tidak disebutkan berapa jumlah unit yang tersedia dan yang telah terjual. Beberapa analis menganggap ini hanyalah strategi penjualan belaka.

Spesifikasi Blackberry Passport
BlackBerry Passport hadir dengan layar sentuh 4,5 inci resolusi 1440 x 1440. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 13 MP plus LED flash dan kamera depan 2 MP.

Dapur pacunya sendiri adalah quad core prosesor Snapdragon 800 SoC berkecepatan 2,2 GHz. Salah satu hal menarik adalah RAM yang besarnya 3 GB sehingga ‘jam pasir’ yang kerap muncul di Blackberry akan menghilang. Sementara itu, internal storage adalah 32 GB yang dapat diupgrade. Daya tahan baterai adalah 36 jam menggunakan baterai berkapasitas 3450 mAh.

Blackberry Passport juga dilengkapi dengan keypad QWERTY di bagian bawah yang terlihat cukup unik.

Harga jual Blackberry Passport sendiri masih belum jelas karena perangkat ini dijual secara bundling di US, Canada dan Inggris. Diprediksi, bandrol harga Passport cukup mahal seperti kebiasaan Blackberry selama ini. Lalu bagaimana kiprah Blackberry kali ini? Akankah kembali dapat menaikkan pamornya atau justru lebih tenggelam lagi?

Kita lihat saja!

UPDATE : Blackberry Passport sudah hadir di Indonesia. Bagi yang berminat, silahkan cek harga terkini Blackberry Passport disini.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part