Blackberry Jakarta : Rayuan di Tengah Badai

Beredar rumor terbaru mengenai Blackberry yang akan merilis sebuah BB 10 dengan nama Blackberry Jakarta. Nama tersebut tentu saja diambil dari nama ibu kota Indonesia. Informasi ini cukup valid karena dikeluarkan oleh sumber yang bisa dipercaya. Entah apa maksud Blackberry menamai handheld barunya dengan nama Jakarta. Rayuan-kah?

Blackberry jakarta

Indonesia memang satu diantara sedikit negara yang masih memiliki jumlah pengguna Blackberry yang cukup banyak. Dipercaya, jumlah pengguna BB di tanah air melampaui market share BB global yang hanya 1% saja untuk saat ini. Meski demikian, aksi blunder Blackberry memberlakukan BBM lintas platform tak pelak membuatnya kini semakin ditinggalkan penggunanya karena user lebih memilih menggunakan BBM melalui perangkat Android yang semakin moncer.

Blackberry Masa Lalu…
Beberapa tahun lalu, ketika Blackberry sedang marak-maraknya di Indonesia, perusahaan ini bisa dikatakan cukup jual mahal. Permintaan untuk membangun server di Indonesia pun pernah ditolak. Bukan di Jakarta, Blackberry justru membangun server mereka di negri tetangga Malaysia. Selain itu, BB pun beberapa kali pernah berlaku tidak elok ketika berhubungan dengan masyarakat dan pemerintah Indonesia.

Blackberry Jakarta; Blackberry Kini
Kondisi sebaliknya terjadi saat ini bagi Blackberry. Meski penjualan masih lebih baik dibanding negara lain, perlahan Blackberry mulai ditinggalkan pengguna di tanah air. Hampir seluruh BB 10 yang mereka keluarkan : Z10, Q10, Q5 dan Z30 penjualannya melempem.

Artikel berhubungan:  Cara Mudah AutoText BBM di Perangkat Android

Kembali ke Blackberry Jakarta. Nama Jakarta bisa jadi merupakan rayuan Blackberry bagi pengguna di Indonesia atau malah bentuk terima kasih dan appresiasinya. Adalah CEO Blackberry John Chen yang menggagas ide ini. Lebih jauh, pembuatan Blackberry Jakarta pun bisa jadi dilakukan di Indonesia melalui Foxconn. Bisa-bisa, Blackberry Jakarta nantinya memiliki label ‘made in Indonesia’.

Blackberry Jakarta
Saat ini, hampir seluruh fitur dan spesifikasi Blackberry Jakarta belum diketahui publik. Namun disinyalir BB Jakarta merupakan versi murah BB 10 yang diharapkan dapat bersaing dengan berbagai handheld Android yang jadi primadona.

So, kita tunggu saja apakah Indonesia mampu kembali dirayu Blackberry yang bernama Jakarta itu. Semoga tak lama lagi.