Betulan iPhone 6 Plus Mudah Melengkung?

iPhone 6 Plus kini sedang menjadi bulan-bulanan berbagai vendor ponsel lainnya karena dilaporkan mudah melengkung dalam saku celana. Padahal, iPhone 6 Plus yang baru saja diluncurkan ini sudah dinantikan oleh banyak sekali pengguna di seluruh dunia. Harganya pun terbilang cukup tinggi, jauh meninggalkan para kompetitornya.

Betulan iPhone 6 Plus Mudah Melengkung

Konfirmasi Apple
Melanjutkan laporan dan klaim dari penggunanya, Apple pun langsung mengkonfirmasi masalah ini. Diakui bahwa memang ada sebagian kecil iPhone 6 plus yang mengalami kesalahan produksi yang menyebabkan bodynya mudah bengkok dan melengkung. Apple pun menyatakan siap untuk mengganti dengan unit yang baru. Apple mengklaim bahwa sejauh ini hanya ada 9 unit iPhone 6 Plus melengkung yang diadukan pada mereka dari sekian juta unit yang sudah terjual.

Penelusuran Lebih Lanjut
Sebuah lembaga di US bernama Consumer Reports baru-baru ini menggelar rangkaian uji coba setelah isu melengkungnya iPhone 6 mulai beredar luas. Uji coba dilakukan pada beberapa jenis smarphone dengan menggunakan alat tes tekanan beban mulai dari beban 5 kg dan terus ditambah hingga perangkat tersebut melengkung atau pecah.

Hasilnya? iPhone 6 plus ternyata memiliki ketahanan yang cukup baik. Bahkan melampaui daya tahan HTC One M8 yang merupakan salah satu smartphone premium milik HTC yang selama ini tidak pernah dikeluhkan daya tahannya terhadap tekanan.

Dari hasil tes ini, dapat disimpulkan bahwa kemungkinan iPhone 6 plus bengkok atau melengkung dalam saku celana sangat kecil sekali. Ini sama dengan klaim Apple yang menyebutkan bahwa pada penggunaan normal, iPhone 6 Plus yang melengkung akan sangat langka terjadi.

Ditambahkan olehnya, sejatinya rangka body iPhone 6 Plus sudah cukup kuat dan memenuhi standar Apple yang tinggi. Di dalamnya telah disisipkan baja titanium untuk memperkuat sejumlah lokasi rawan tekanan. iPhone 6 plus juga telah menggunakan salah satu jenis kaca paling kuat yang ada saat ini dalam industri perangkat mobile.

So, belive it or not?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part