Berita

Berbagai Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Saat ini sedang gencar beredar berbagai bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 yang berasal dari situs belanja maupun dari render lainnya. Awalnya, lini tersebut ditemukan pada situs TENAA yang tak lain merupakan lembaga regulasi perangkat telekomunikasi asal China atau jika di Indonesia semacam Ditjen SDPPI. Oleh karena itulah, berarti smartphone Redmi Note 5 sudah siap dipasarkan di negeri Tirai Bambu tersebut.

Sesuai namanya, Redmi Note 5 merupakan penerus dari Xiaomi Redmi Note 4 yang memiliki spesifikasi gahar dengan harga yang ramah dikantong. Tidak heran jika produk-produk dari Xiaomi selalu diburu oleh penikmat ponsel pintar yang mencari perangkat canggih, namun dengan budget tipis.

Begitu pula dengan Redmi Note 5, karena smartphone ini akan diusung oleh beberapa spesifikasi mumpuni yang mungkin saja akan dibanderol murah jika mengingat khas perusahaan. Setelah muncul di situs TENAA, perangkat tersebut juga muncul di salah satu situs belanja e-commerce asal Tiongkok yaitu JD.com yang membeberkan beberapa spesifikasi Redmi Note 5.

Selain itu, produk anyar Xiaomi itu muncul lagi di situs e-commerce lainnya yaitu Oppomart. Apabila kemunculannya di JD.com tidak menunjukkan harga yang sesungguhnya, maka di Oppomart menyematkan label harga sebesar $199 atau Rp 2.6 jutaan.

Kabarnya, Xiaomi Redmi Note 5 akan mengusung display kekinian dengan aspek ratio 18:9 yang mengkonfirmasi bahwa perangkat ini akan mempunyai desain full screen. Sedangkan untuk luas layarnya sendiri ialah 5.99 inch yang beresolusi Full HD+ atau 2160 x 1080 pixel. Dari segi dapur pacu, Redmi Note 5 tampaknya sudah menggunakan prosesor Snapdragon 625 atau 630 berkecepatan 2 GHz. Kemampuan ini didukung RAM 3 GB/4GB dan varian memori internal 32 GB/64 GB.

Artikel menarik:  Titan V, GPU PC Terkencang dari Nvidia Seharga Rp 40 Juta

Kapasitas baterainya cukup jumbo yaitu 4.000 mAh yang diklaim sanggup bertahan selama 72 jam dalam keadaan standby. Tak puas hanya itu, kabarnya Xiaomi juga menyematkan fitur fast charging agar penggunanya bisa mengisi daya smartphone lebih cepat. Sementara untuk sistem operasi yang berjalan bersamaan dengan interface adalah Android Nougat 7.1 dan MIUI 9.

Dari sektor fotografi, Redmi Note 5 akan memadukan sensor sebesar 12 MP di cover belakang dan 5 MP untuk kebutuhan selfie. Ada pula fitur dual tone LED Flash di kamera primer untuk menghadirkan foto jernih saat dibidik saat kondisi minim cahaya. Namun belum jelas apakah semua bocoran di atas ialah benar atau isu belaka. Kita tunggu saja kehadirannya di pasar Indonesia.