Beli Ponsel Langsung dari China? Bisa!

Geliat online shop di Indonesia beberapa tahun belakangan ini sebetulnya sudah dimulai jauh-jauh hari di negri tirai bambu, China. Sebagai negara penghasil berbagai produk murah, terutama elektronik termasuk hape, ponsel, smartphone, tablet dan lain sebagainya, China memiliki ratusan merek lokal yang cukup mumpuni yang sayangnya tak bisa didapatkan di tanah air. Tapi berkat internet, kini Anda bisa membeli ponsel canggih murah langsung dari China tanpa masalah!

Beli Ponsel Langsung dari China

Pada posting ini, kita akan membahas tak hanya informasi mengenai cara membeli ponsel langsung dari China, tetapi juga intisari penting seputar aktivitas belanja tersebut dengan berbagai aturan main yang harus Anda ketahui.

Dari sekian ratus (mungkin ribuan) toko online “China”, kami telah memilih salah satu yang mendukung bahasa Indonesia. Situs tersebut bernama LightInTheBox. Perlu diketahui, tak banyak toko online asal China yang mendukung bahasa Indonesia sehingga ketika toko tersebut mennggunakannya, kita bisa menyimpulkan bahwa mereka cukup siap untuk mengirimkan barang ke Indonesia.


Sekilas LightInTheBox
LightInTheBox menjual berbagai produk ‘made in China’ yang cukup lengkap dengan harga sangat bersaing. Tak hanya ponsel dan tablet, situs ini juga menjual ribuan produk lain yang menjadi best-seller, diantaranya gaun pengantin, elektronik rumah tangga, fashion dan lain sebagainya.

Metode Pembayaran
Proses pembayaran dapat dilakukan melalui berbagai macam metode. Anda bisa menggunakan kartu kredit dengan aman, Visa, Mastercard atau American Express. Anda juga bisa menggunakan Paypal. Jika tidak memiliki semuanya, Anda bisa membayar melalui Western Union.

Kupon Belanja
Lightinthebox menyediakan kupon belanja yang dapat Anda gunakan. Silahkan klik link dibawah untuk detailnya :
LightInTheBox Special Deals – Get Special Deals, Sitewide Coupon Here

Artikel menarik:  Pengertian Brainware

Pengiriman Langsung Dari China
Proses pengiriman barang dilakukan langsung dari China menggunakan ekspedisi yang didukung. Beberapa item memberlakukan ongkos kirim gratis dan yang lainnya tidak. Ada 2 opsi pengiriman yang bisa dipilih, express maupun reguler. Untuk pengiriman express, barang biasanya akan tiba tak sampai seminggu. Bahkan untuk Anda yang tinggal di pulau Jawa, barang bisa tiba dalam hitungan 3-4 hari saja.

Aturan Pajak & Bea Cukai
Perlu diingat bahwa membeli barang langsung dari China berarti Anda mengimpor. Ada aturan khusus yang berlaku untuk aktivitas ini. Tetapi jangan takut dulu, sebab aturan tersebut tidak susah dan mudah dijalankan.

Berikut beberapa informasi mengenai aturan impor di Indonesia:
– Beli barang untuk digunakan sendiri (bukan dijual kembali). Jika memang Anda ingin menjualnya kembali, belilah beberapa item saja untuk setiap pengiriman, jangan sekali banyak.
– Perhatikan untuk meminta item dikirimkan sebagai Gift (As a gift) sehingga Anda dibebaskan dari pajak dan bea cukai. Anda hanya perlu membayar biaya administrasi saja sekitar 10-15rb.

Sudah siap belanja? Silankan langsung menuju laman Lightinthebox disini.

So, sudah tidak gaptex lagi kan membeli ponsel langsung dari China?