Berita

Begini Desain Zenfone 5 Lite Dengan 4 Kamera

Asus saat ini sedang mempersiapkan lini produk andalannya untuk meramaikan pasar smartphone 2018 melalui seri Zenfone 5. Salah satu variannya adalah Zenfone 5 Lite. Belum lama ini smartphone tersebut muncul melalui foto yang diunggah oleh akun leakster di Twitter. Begini desain Zenfone 5 Lite dengan 4 kamera, yang pastinya telah dinanti-nanti oleh para penggemar Asus. Sehebat apakah smartphone Asus Zenfone 5 Lite ini?

Evan Blass yang dikenal sebagai pemilik akun Twitter @evleaks sekaligus editor The Verge ini telah mengunggah foto yang menampilkan bocoran smartphone dari Asus Zenfone 5 Lite. Selama ini akun tersebut selalu memberikan informasi yang akurat, jadi kemungkinan informasi tentang Zenfone 5 Lite juga benar. Smartphone terbaru yang akan segera rilis ini diyakini sebagai pengganti dari Asus Zenfone 4 selfie.

Dari bocoran dari akun twitter tersebut, tampak ZenFone 5 Lite hadir dengan dual kamera di bagian depan dan juga bagian belakang, sehingga ZenFone 5 Lite memiliki total empat kamera. Tidak seperti Asus ZenFone 5 yang menempatkan kamera belakangnya di tepi kiri seperti iPhone X, Asus Zenfone 5 Lite menempatkan kamera belakangnya di tengah. Di bagian bawah kamera, ada pemindai sidik jari.

Dari foto tersebut juga, terlihat smartphone ini mengusung gaya desain berkonsep kekinian dengan layar full screen dan bezel yang cukup tipis di kelasnya. Asus Zenfone 5 Lite terlihat dibalut dengan casing putih yang elegan. Dari informasi yang telah beredar Asus Zenfone 5 Lite akan mengusung layar sentuh dengan ukuran antara 5,7 inci sampai 6 inci dengan rasio aspek 18: 9 dan juga menggunakan resolusi full HD+, serta menggunakan teknologi panel IPS.

Artikel menarik:  Ponsel Flagship LG ‘Judy’ dengan Layar MLCD+

Hampir dipastikan Zenfone 5 Lite menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Sektor kamera nampaknya masih menjadi keunggulan utama Asus Zenfone 5 Lite dengan dukungan empat kamera yang terdiri dari dua kamera depan 20 megapiksel untuk selfie dan dua kamera belakang 16 megapiksel dengan fitur phase-detection autofocus. Semua kamera di depan maupun di belakang dilengkapi dengan LED flash. Belum diketahui chipset apa yang digunakan oleh ZenFone 5 Lite di masa mendatang. Karena itu, sampai saat ini Asus belum membocorkan spesifikasi ponsel tersebut secara resmi. Meski beitu, karena mengusung emblem “Lite” dapat dipastikan ponsel ini memiliki spesifikasi lebih rendah dibandingkan ZenFone 5.

Asus ZenFone 5 Lite dijadwalkan akan mulai rilis pada tanggal 27 Februari mendatang, bersamaan dengan acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, ​​Spanyol. Saat itulah kita bisa tahu secara pasti seperti apa spesifikasi lengkap dari ZenFone 5 Lite. Mari kita nantikan kehadirannya.