Seputar TeknoTips & TrikTutorial

Begini Cara Verifikasi Paypal Menggunakan VCN BNI

Selain dapat digunakan berbelanja online apa saja yang menerima pembayaran menggunakan MasterCard secara langsung, VCN (Virtual Card Number) dari Bank BNI 46 (Bank Negara Indonesia) juga bisa dipakai untuk mem-verifikasi Paypal Anda. Caranya pun terbilang sederhana dan mudah dilakukan.

Begini Cara Verifikasi Paypal Menggunakan VCN BNI

Apa sajakah yang harus Anda miliki?
– Rekening tabungan di Bank BNI dengan kartu atm berlogo MasterCard (no kartu diawali dengan angka 5264 atau 5246) saldo Rp. 30.000,- dana ini digunakan untuk verifikasi Paypal dan akan kembali lagi secara utuh ketika proses verifikasi berhasil dilakukan.
– Aktif layanan sms banking.
– Ketika membuka rekening tabungan, pastikan Anda memberitahu petugas bank bahwa Anda ingin menggunakan layanan VCN sehingga semua kebutuhan diatas akan secara otomatis diset ke rekening Anda.

Langkah verifikasi Paypal Menggunakan VCN BNI
– Sms dengan format “REQ VCN 30000″ (tanpa tanda petik). Secara otomatis uang anda yang ada didalam rekening akan dipotong sebesar 30000 untuk kepentingan verifikasi paypal.
– Jika berhasil, Anda akan mendapatkan No. VCN (biasanya diawali dengan 2876-dst sebanyak 16 angka). Selain no VCN, Anda juga akan memperoleh kode CVV dan Expired date.
– Masuk ke akun Paypal dan klik “Get Verified”
– Isilah data VCN yang anda peroleh, pilih jenis kartu MasterCard, lalu klik lanjutkan.
– Jika berhasil, Anda akan diberitahu kalau paypal telah mengirimkan 4 digit kode rahasia kepada anda, selanjutnya dapatkan 4 digit kode tersebut dengan mencetak rekening koran dicabang BNI terdekat, biaya cetak rekening koran hanya seribu Rupiah. Ingat cetak rekening koran tidak sama dengan cetak buku tabungan. Lakukan cetak ini selang 2-3 hari setelah proses verifikasi diatas Anda lakukan.
– Pada rekening koran, Anda dapat melihat 4 digit kode paypal dengan format PP*1234CODE, angka “1234” itulah yang Anda butuhkan.
– Masuk ke akun Paypal dan klik tulisan “Get Verified” .
– Masukkan 4 kode rahasia yang anda dapatkan dan klik ok.
– Selesai. Kini seharusnya Paypal Anda telah terverifikasi secara sempurna dan siap untuk digunakan.

Artikel menarik:  Apa itu Bloatware?

Mudah, bukan?