Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang

iPhone memiliki banyak fitur berguna yang tidak ditemukan pada smartphone lainnya. Salah satunya adalah “Find My iPhone” yang berfungsi untuk melacak iPhone yang hilang. Pada posting kali ini, kita akan membahas bagaimana melacak iPhone hilang dan langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang

Berikut langkah melacak iPhone yang hilang :

1. Login akun Apple Anda melalui halaman “Find My iPhoneā€¯ dari komputer atau perangkat lain yang terhubung ke internet. Alamatnya ada di : https://www.icloud.com/#find

2. Ketika login, Anda dapat melihat info singkat perihal di mana iPhone hilang. Bila iPhone telah dimatikan, atau baterainya dicabut, umumnya bakal nampak info di mana paling akhir kali iPhone yang hilang tadi dimatikan.

3. Sebelum mencari iPhone, Anda dapat memanfaatkan 3 tombol penting yang tersedia. Tombol- tombol tersebut adalah Play Sound, Lost Mode, dan Erase iPhone.

– Tombol Play Sound pada “Find My iPhone” berperan untuk membunyikan iPhone yang hilang tadi. Benar-benar menolong bila nyatanya iPhone tadi cuma terselip di jaket, koper, atau celana dalam

– Tombol Lost Mode cuma berperan pada iOS 6 atau yang lebih baru. Waktu mengklik tombol Lost Mode, Anda bakal disuruh untuk memasukkan kode unlock iPhone. Segera masukkan dengan kode yang sulit ditebak.

– Tombol Erase iPhone berperan untuk meniadakan seluruhnya data yang ada pada iPhone. Silahkan erase jika Anda merasa perlu melakukannya.

4. Selanjutnya, silahkan datangi area lokasi iPhone berada. Ajak teman dan kerabat untuk menemani. Jika perlu, minta bantuan pos polisi terdekat untuk membekuk pencurinya.

Semoga ketemu.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part