BBM Down Lagi, Saatnya Beralih ke OS Lain?

Pada Selasa 4 Maret 2014 kemarin hingga pagi 5 Maret 2014, layanan BBM di perangkat Blackberry mengalami masalah ‘ngadat’ dan ‘down’ yang berakibat lalu lintas chat dan data terhenti. Meski hampir seluruh pengguna BBM di perangkat Blackberry mengeluhkan hal ini, hal yang berbeda terjadi pada pengguna BBM di perangkat Android dan iOS.

BBM Down Lagi, Saatnya Beralih ke OS Lain

Alasannya sederhana, bahwa layanan BBM di perangkat Android dan iOS atau BB 10 menggunakan jalur komunikasi data yang berbeda. Sementara itu, bagi pengguna Blackberry yang lebih lama (di bawah OS 10), hampir seluruhnya mengalami masalah, tak peduli apa pun operatornya.

Meski demikian, Blackberry secara resmi telah meminta maaf atas kondisi ini dengan release yang berbunyi “BlackBerry mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna setia BBM,”

Bagi pengguna perangkat Blackberry, kejadian kali ini (juga down yang sepat terjadi beberapa kali sebelumnya) seperti menegaskan kembali bahwa BBM di perangkat Android atau iOS bisa menjadi alternatif yang menarik. Tak hanya lebih stabil, menggunakan BBM di perangkat selain Blackberry pun terbukti lebih murah.

Selain Android dan iOS, tak lama lagi BBM pun akan hadir di Windows Phone sehingga menambah varian pilihan bagi pengguna Blackberry yang hendak beralih ke perangkat berplatform yang berbeda.

So, bagaimana menurut Anda?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part