BBM di Nokia Asha 210, Bisakah?

Posting kali ini menanggapi puluhan pertanyaan yang masuk ke redaksi Gaptex seputar BBM untuk Nokia Asha 210 yang ternyata cukup laris dan diminati masyarakat tanah air. Pertanyaan yang diajukan serupa dan sama, yaitu : Apakah bisa melakukan BBM di Nokia Asha 210?

BBM di Nokia Asha 210

Jawabannya, tidak bisa.

Pada masa mendatang kemungkinan Nokia Asha 210 untuk menjalankan BBM pun cukup kecil mengingat ponsel ini tidak mengusung OS apapun.

Sekilas Nokia Asha 210
Konsep Nokia Asha 210 adalah sebagai sebuah smartphone kompak bersim ganda (baca : dual sim) yang handal untuk penggunaan harian. Asha 210 cocok digunakan untuk telepon, sms dan fitur hiburan yang minimal seperti mendengarkan radio atau lagu. Sementara itu, kebutuhan hiburan yang lebih tak mampu dijalankan ponsel ini.

Artikel menarik:  Pengertian Brainware

Nokia Asha 210 & WhatsApp
Untuk menggantikan BBM, secara default Nokia Asha 210 bisa menggunakan applikasi WhatsApp yang memang sudah dibenamkan dari pabrikan. Nokia memiliki kerjasama khusus dengan WhatsApp untuk menghadirkan aplikasi chat ini di Asha 210 secara gratis.

Kesimpulan
So, Nokia Asha 210 tidak bisa menjalankan BBM. Jadi, Anda seharusnya bertanya kembali (atau malah patut curiga) jika ada yang mengatakan ponsel ini bisa menjalankan BBM.

Semoga mencerahkan.