BBM Akan Muncul di iOS Terlebih Dahulu Sebelum Android

Blackberry sebagai pembesut software populer Blackberry Messenger (BBM) memberikan bocoran bahwa dalam waktu dekat BBM akan segera hadir di perangkat non-blackberry. Pilihan pertama bagi BBM adalah hadir di Apple App Store, yang berarti seluruh pengguna Apple akan dapat menggunakan BBM hanya dalam hitungan hari atau minggu lagi.

Adalah Alex Kinsella, BlackBerry Senior Strategic Account Manager yang menyebarkan berita tersebut melalui twit di akun resmi miliknya. Dikatakan bahwa Blackberry sudah melakukan upload program BBM ke app store pada akhir Agustus lalu dan saat ini hanya tinggal menunggu proses verifikasi saja.

bbm untuk ios 1

Sayangnya, masih belum diketahui dengan jelas kapan BBM juga akan hadir untuk OS Android. Seperti yang kita tahu, populasi pengguna Android jauh lebih banyak dibandingkan iPhone di Indonesia sehingga kehadirannya di perangkat Android sangat ditunggu-tunggu.

Di Indonesia, BBM memang sangat populer dibandingkan dengan applikasi IM lainnya seperti weChat atau WhatsApp. Tak jarang, fitur BBM merupakan salah satu alasan kuat masyarakat untuk membeli Blackberry. Sementara itu, secara global, pengguna Blackberry terus menurun setiap saat, termasuk BBM. Dilaporkan, saat ini secara global pengguna fasilitas BBM tak sampai separuh pengguna WhatsApp.

So, bagi Anda pengguna iOS, bersiap-siaplah menantikan kehadiran BBM di app store dalam waktu dekat. Setelah itu, kemungkinan besar BBM juga akan hadir di perangkat Android. Semoga semuanya bisa terlaksana tahun ini juga.

Jadi, masih berpikir untuk membeli perangkat Blackberry?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part