Berita

Bakal Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi Redmi Note 5A

Kabarnya pada tanggal 21 Agustus 2017 hari ini, Xiaomi akan menambahkan jajaran perangkat seri Redmi yang bernama Redmi Note 5A. Perangkat ini merupakan smartphone entry level yang diduga bakal meluncur dalam dua varian yaitu versi “Prime” atau “Pro”, yang dibekali fitur fingerprint sensor dan versi lain tanpa fitur tersebut.

Memang selama beberapa bulan terakhir ini, berbagai bocoran spesifikasi mengenai Xiaomi Redmi Note 5A sering muncul, apalagi pada situr TENAA. Tetapi pabrikan asal China tersebut sudah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan penerus Xiaomi Redmi Note 4 pada hari ini di Tiongkok, meskipun masih berupa rumor. Menjelang peluncurannya,Xiaomi baru-baru ini resmi menyebarkan teaser mengenai smartphone tersebut.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A
Dari teaser yang diunggah oleh Xiaomi, smartphone entry level ini mempunyai LED softlight yang akan mendukung kamera depan. Dengan begitu, tampaknya Xiaomi Redmi Note 5A sengaja akan menyasar kalangan pecinta selfie. Untuk penempatan LED tersebut juga akan dipisahkan oleh lubang earpiece di tengah. Berkat hadirnya LED softlight di bagian depan ini tentu saja akan meningkatkan kualitas foto selfie di malam hari ataupun di tempat yang minim cahaya.

Beralih ke spesifikasi lainnya, Xiaomi Redmi Note 5A akan hadir dengan layar lebar 5,5 inch beresolusi HD 720p. Dari segi layarnya saja sudah dipastikan perangkat ini cukup mumpuni dan layak bersaing dengan smartphone mid-range sekalipun. Selain itu, ada pula sistem operasi Android 7.1.1 Nougat, casing logam unibody, dan kapasitas baterai 3.000 mAh.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Pada sektor memori, Xiaomi Redmi Note 5A akan dibekali dengan Snapdragon 425, RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB. Dilihat secara garis besar, spesifikasi perangkat ini hampir sama dengan Redmi 4A yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Lalu, spesifikasi kameranya sendiri yaitu 13 MP pada kamera belakang dan 5 MP di kamera depan.

Kemudian, dari segi dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 5A kabarnya akan mempunyai varian yang lebih tinggi yaitu “Pro” yang akan dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 435, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Kemudian, kamera belakangnya beresolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi 13 MP dengan LED flash.