Bagaimana Cara Reset Password Pada iPhone?

Nah salah satu cara yang paling mudah untuk mengamankan iPhone pribadi kita adalah dengan mengaktifkan fitur Passcode atau Password. Dengan menyematkan password yang hanya diketahui oleh Anda, tentu membuat siapa saja tidak bisa mengotak-atik iPhone kesayangan anda. Tapi masalahnya, bagaimana jika Anda lupa dengan password yang digunakan untuk mengunci iPhone?

Bagaimana Cara Reset Password Pada iPhone

Mengingat bahwa tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk lupa password yang dipakai pada ponsel, maka pada tulisan kali ini kita akan membahas tentang cara melakukan reset password pada iPhone. Tapi, tentu ada resiko bila Anda tidak aktif melakukan backup data. Karena jika iPhone di reset, maka segala data yang ada di dalam iPhone Annda akan hilang kecuali data yang sudah di backup sebelumnya. Sangat disarankan agar Anda rajin melakukan backup data pada iPhone pribadi Anda.

Untuk melakukan reset password pada iPhone, Anda dapat mengandalkan iTunes, dan caranya pun cukup mudah.

Reset password iPhone menggunakan iTunes.
1. Langkah pertama, tentu anda harus mendownload dan menginstall iTunes versi terbaru. Anda dapat melakukannya di sini http://www.apple.com/itunes/download/
2. Buka iTunes tersebut dan sambungkan USB ke komputer ataupun laptop. Jalankan mode recovery pada iPhone.
3. Cara memasang mode recovery : Matikan iPhone dengan menekan tombol power. Lalu hidupkan kembali sambil tekan tombol Home sekitar 10 detik. Selanjutnya, Anda akan melihat iTunes dengan icon USB.

Selagi iPhone dalam modus pemulihan…
– Berikutnya, buka iTunes dan pilih “Restore” agar iPhone kembali ke pengaturan Factory Default
– iTunes akan mendownload dan menginstall firmware terbaru pada iPhone Anda. Akan membutuhkan waktu yang cukup lama tergantung pada koneksi internet.
– Setelah selesai, maka iPhone Anda akan berada dalam keadaan layaknya baru dibeli. Fitur password yang diaktifkan sebelumnya tidak akan berfungsi setelah iTunes menginstall firmware baru pada iPhone Anda.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.