Berita

Asus Zenfone V Meluncur, Kamera Utama 23 MP!

Baru-baru ini, Asus resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bertajuk Asus Zenfone V, yang mana smartphone ini hadir dengan spesifikasi kelas atas. Mungkin sebagian besar dari Anda masih merasa asing dengan perangkat tersebut karena hadir dalam seri V yang tak pernah diusung oleh Asus.

Beberapa waktu lalu, Asus resmi merilis enam varian Zenfone 4 yang sudah hadir di Indonesia sebanyak empat varian. Sedangkan Asus Zenfone V sendiri merupakan smartphone eksklusif untuk operator AS Verizon. Hal ini berarti perangkat terbaru bukan versi rebadged dari smartphone yang pernah ada, melainkan benar-benar smartphone model terbaru dengan seri V520KL.

Walaupun baru diluncurkan di Amerika Serikat,namun spesifikasi yang dimiliki oleh Asus Zenfone V cukup menarik untuk ditelusuri. Smartphone ini hadir dengan bentang layar seluas 5,2 inch beresolusi Full HD 1080p dan telah menggunakan panel Super AMOLED. Tentunya hal ini tidak biasa, sebab pabrikan asal Taiwan itu jarang sekali mengusung layar tipe AMOLED.

Beralih ke spesifikasi hardware, Asus Zenfone V mengandalkan chipset flagship tahun lalu, yaitu Qualcomm Snapdragon 820 yang sama seperti chipset Asus Zenfone 3 Deluxe. Terdapat pula kapasitas RAM sebesar 4 GB dengan memori internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas menggunakan microSD.

Artikel menarik:  G7X Mark III, PowerShot Pertama Canon Berkemampuan 4K?

Kemudian yang menjadi salah satu keunggulan dari Asus Zenfone V adalah di sektor fotografinya. Untuk kamera utama sudah tersemat sensor beresolusi 23 MP yang mempunyai aperture f/2.0 dan OIS. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8 MP. Untuk spesifikasi lainnya yaitu baterai sebesar 3.500 mAh yang telah didukung dengan fitur Power Delivery 2.0 via USB Type C.

Smartphone yang berbasis Android Nougat ini kabarnya hanya akan dijual di wilayah Amerika Serikat dan beberapa wilayah lainnya karena memang dibuat khusus untuk operator Verizon. Namun apabila Anda berkenan membelinya, mungkin saja Anda bisa memesannya secara online dengan tambahan ongkos kirim yang lumayan besar. Mengenai harga dari Asus Zenfone V, sepertinya tidak akan berbeda terlalu jauh dengan Asus Zenfone 3 Pro yang sudah diluncurkan tahun lalu.