Berita

Asus Zenfone AR Akan Meluncur Sebentar Lagi!

Perusahaan asal Tiongkok, Asus sudah mengumumkan proyek smartphone anyar mereka yang bernama Zenfone AR pada bulan Januari lalu di perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2017. Ponsel pintar ini merupakan ponsel pertama di dunia yang pernah diumumkan akan hadir dengan kapasitas RAM jumbo sebesar 8 GB. Namun sebenarnya, bukan itu yang membuat Zenfone AR, melainkan ada hal istimewa lain yang tidak dimiliki oleh smartphone flagship dari merk lain.

Asus Zenfone AR Akan Meluncur Sebentar Lagi

Seakan tidak ingin lengah dalam memproduksi smartphone yang beda dari yang lain, sebut saja Zenfone Max yang merupakan perangkat dengan kapasitas baterai yang besar, Asus kembali mengejutkan konsumennya dengan inovasi terbaru pada Zenfone AR.

Smartphone premium besutan Asus tersebut menjadi salah satu smartphone yang mengusung Project Tango milik Google. Dengan demikian, Asus Zenfone AR sudah dibekali dengan satu set dari tiga kamera yang memungkinkan penggunanya dalam membuat peta 3D ruangan. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 23 MP dengan sensor Soy IMX318 dan fitur pelacakan gerak serta penginderaan kamera yang lebih mendalam.

Walaupun perusahaan sudah memperkenalkan Asus Zenfone AR di awal 2017 lalu, nyatanya sampai detik ini, perangkat tersebut belum terjual di pasar manapun. Kabar baiknya yaitu, Asus akan segera meluncurkan Zenfone AR ke pasar Taiwan terlebih dahulu pada tanggal 14 Juni mendatang. Sedangkan untuk pasar lainnya, seperti Amerika Serikat, akan mendapatkan perangkat tersebut pada bulan Juli yang mana pihak Verizon sendiri sudah mengonfirmasi bahwa mereka juga akan menjual smartphone flagship tersebut.

Artikel menarik:  Ulefone Power 3 Max Hadir dengan Baterai 13000mAh!

Asus Zenfone AR sendiri bakal hadir dalam dua varian berbeda, yang didasarkan pada konfigurasi memorinya. Perangkat ini akan hadir RAM 8 GB dan 6 GB, namun Verizon hanya akan memboyong varian RAM 6 GB saja. Spesifikasi lainnya dari Zenfone AR adalah layar seluas 5,7 inch beresolusi Quad HD, Corning Gorilla Glass 4, sistem operasi Android Nougat, memori internal 64 GB/128 GB, chipset Qualcomm Snapdragon 821, GPU Adreno 530, dan baterai kapasitas 3.300 mAh.