Berita

Asus Zenfone 4 Max Pro Hadir di Indonesia, Harganya?

Setelah diluncurkan di Rusia awal Juli lalu, smartphone Asus Zenfone 4 Max Pro resmi hadir di Indonesia. Dengan berbekal sejumlah keunggulan, berapa kira-kira ponsel ini akan dijual? Kabarnya Asus akan melepas perangkat anyar ini seharga Rp 2,999 juta yang berarti Zenfone 4 Max Pro termasuk ponsel di segmen kelas menengah.

Sebagai suksesor Asus Zenfone 3 Max, smartphone tersebut masih membawa baterai berkapasitas jumbo. Bedanya, jika saudaranya itu memiliki kapasitas baterai sebesar 4.100 mAh, Zenfone 4 Max Pro memiliki kapasitas daya sebesar 5.000 mAh.

Fitur dan Spesifikasi
Selain baterai jumbo, Asus juga turut menerapkan fitur manajemen daya bertajuk Power Master. Fitur ini dapat meningkatkan kemampuan ponsel untuk mengisi ulang gadget mobile lainnya dengan sejumlah perlindungan supaya tetap aman dan terjaga suhunya.

Bukan hanya itu, dari segi dapur pacu pun lebih ditingkatkan lagi oleh Asus. Perangkat Zenfone 4 Max Pro dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425. Pabrikan asal Taiwan ini turut menyematkan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB, tersedia pula slot microSD yang mendukung hingga 256 GB.

Performa jeroannya memang terbilang standar, namun bisa dikatakan sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai macam aplikasi berat yang terinstall di dalamnya. Bahkan, untuk bermain game pun lancar sebab telah didukung oleh GPU Adreno 505.

Artikel menarik:  Qualcomm Snapdragon 845 Rilis, Chipset Mobile Terbaik Saat ini!

Kemudian, pada spesifikasi layarnya sendiri, Asus Zenfone 4 Max Pro mengusung bentang layar seluas 5,5 inch yang beresolusi Full HD. Seperti saudaranya yang lain yakni Zenfone Zoom S, perangkat terbaru Asus ini memiliki kamera ganda di bagian belakangnya. Dengan mengombinasikan sensor 16 MP dengan lensa f/2.0 berfitur fast autofocus dengan sensor 16 MP yang mempunyai wide-angle 120 derajat. Untuk kebutuhan selfie sendiri, Asus menyematkan kamera beresolusi 16 MP.

Asus Zenfone 4 Max Pro mendukung dual SIM Card dan telah menjalankan antar muka ZenUI berbasis Android 7.1 Nougat. Untuk sektor konektivitas, Zenfone 4 Max Pro dapat dipakai untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Selain itu, tersedia juga konektivitas Bluetooth, WiFi, GPS dan Port USB yang mendukung USB OTG.