Berita

Asus ZenBook Flip S, Notebook 2in1 Tertipis di Dunia!

Dunia teknologi terus berkembang seiring berjalannya waktu. Berbagai inovasi terbaru pun terus bermunculan dari berbagai vendor dan perusahaan. Salah satu bukti dari inovasi tersebut adalah laptop hybrid atau 2 in 1 yang menyerupai laptop sekaligus tablet. Singkatnya, laptop ini sangat fleksibel, dapat ditekuk atau dilipat hingga 360 derajat.

Asus ZenBook Flip S, Notebook 2in1 Tertipis di Dunia!

Telah banyak sekali perusahaan yang meluncurkan produk laptop 2 in 1, contohnya Lenovo. Perusahaan asal Tiongkok ini dapat dibilang sangat giat menghadirkan laptop berbasis hybrid seperti Lenovo Yoga A12 super tipis. Namun sepertinya, Lenovo harus berbesar hati karena Asus mengalahkan rekor super tipis tersebut berkat hadirnya Asus ZenBook Flip S!

Pada hari pertama di perhelatan berskala internasional pameran teknologi, Computex 2017 di Taipei, Asus mengejutkan semua pihak dengan dikeluarkannya notebook 2 in 1 yang diklaim tertipis di dunia. Asus memberi nama laptop tersebut dengan ZenBook Flip S.

Sepertinya, Asus memang sengaja ingin membuat notebook barunya itu untuk memegang gelar laptop 2 in 1 paling tipis di dunia. Maka tak heran, apabila ZenBook Flip S memiliki ketebalan hanya 10,9 mili meter saja. Bukan hanya itu, bobot laptop pun sangat ringan yaitu 1,1 kg. Meskipun tipis dan ringan, namun jangan remehkan spesifikasi yang di usungnya.

Artikel menarik:  Google Rilis Aplikasi Google Go dan Datally di Indonesia

Asus ZenBook Flip S mempunyai bentang layar lebar 13,3 inch dengan konsep bezelless. Perpaduaan ini disebut Asus dengan NanoEdge. Layarnya super bening karena telah beresolusi Ultra HD dan mendukung multitouch beserta stylus. Tak ketinggala, Asus tetap memberikan sistem pendingin pada laptop hybrid ini yang dibekali liquid crystal polymer fan dengan ketebalan 0,3 mm.

Performa sangat tangguh berkat dapur pacunya sendiri yang dipersenjatai oleh Intel Core i7, RAM 16 GB dan SSD 1 TB. ZenBook Flip S turut didukung fitur Windows Hello dengan fingerprint. Seakan tak mau ketinggalan, Asus juga menyediakan port USB Type C. Kabarnya, ZenBook Flip S akan dipasarkan mulai pertengahan tahun 2017ini dengan harga USD 1.099 Yuan atau sekitar Rp 14,6 jutaan.