Berita

Asus Benamkan USB-C Pada EeeBook E202

Selama ini port USB-C hanya dipasangkan pada laptop ataupun perangkat papan atas alias perangkat mahal. Hal itu juga didasari dengan alasan yang kuat, karena port USB-C memang belum lama muncul di pasaran, dan juga mengingat tenaga serta keuntungan yang dihasilkan oleh USB ini memang menakjubkan. Namun perusahaan asal Taiwan, Asus, selangkah maju dari produsen lainnya. Mereka berani menyematkan port USB-C pada laptop milik mereka yang dibandrol hanya dengan harga Rp. 3 jutaan – EeeBook E202.

Asus Benamkan USB-C Pada EeeBook E202

EeeBook E202 memiliki dimensi yang kecil dan bobot ringan, yaitu 1,25 Kg saja. Sangat nyaman untuk digunakan secara mobile. Asus juga membekalinya dengan layar berukuran 11,6 inch dan resolusi 1.366×768 pixel.

Laptop besutan Asus satu ini didukung dengan prosesor Intel Celeron Dual Core N3050 Braswell dengan kecepatan 1,6 GHz yang bisa di burst hingga 2,16 GHz. Prosesor ini memiliki Thermal Design Power yang kecil, 6 Watt sehingga tak membutuhkan kipas untuk pendinginnya.

Asus membekali EeeBook E202 miliknya dengan RAM sebesar 2GB DDR3L dengan storage hardisk 500GB berkecepatan 5400 rpm. Untuk spesifikasi, laptop ini memang terbilang biasa saja. Namun untuk urusan konektivitas, laptop ini memiliki port USB-C yang mendukung transfer data dengan speed hingga 5Gbps.

Artikel menarik:  G7X Mark III, PowerShot Pertama Canon Berkemampuan 4K?

Terdapat pula Bluetooth 4.0 dengan WiFi 802.11ac. penggunaan standar WiFi ac ini juga menarik karena biasanya hanya terdapat pada laptop mahal. Hal itu karena standar WiFi ini memiliki kecepatan transfer mencapai 1,3 Gbps, sangat jauh lebih kencang dari WiFi n yang biasa dipakai. WiFi n sendiri hanya bisa mencapai kecepatan 450 Mbps.

Asus juga membekali laptop ini dengan baterai 3 cell 48 Whrs yang mereka klaim bisa dipakai hingga 8 jam nonstop. Untuk urusan warna, EeeBook E202 hadir dengan warna-warna yang menarik, yaitu Silk White, Dark Blue, Thunder Blue, dan juga Red. Harganya pun masih terjangkau untuk kantong pelajar apalagi pekerja. Anda bisa memilikinya dengan harga Rp. 3,25 juta saja.

Tertarik memilikinya?