Apple Watch Terbaru Dengan NATO Strap, Harga Lebih Murah

Event-event yang diselenggarakan oleh Apple selalu didahului dengan rumor. Beberapa minggu sebelum event di Cupertino, Amerika Serikat, kemarin, para penggemar Apple Watch dibuat heboh oleh rumor bahwa bakal ada tali jam alias strap baru buat Apple Watch model terbaru. Tepatnya, strap tersebut bakal berupa NATO strap.

Apple Watch Terbaru Dengan NATO Strap, Harga Lebih Murah

Dan rumor tersebut terbukti kurang lebih benar. Apple menghadirkan strap yang mereka sebut sebagai New Woven Nylon pada Apple Watch model terbaru mereka. Hadir dalam dua pilihan ukuran dan tujuh pilihan warna (gold/royal blue, gold/red, royal blue, scuba blue, pink, pearl, dan black), Apple Watch terbaru dengan strap ini akan dijual sekitar US$ 299 atau Rp 3,9 juta. Angka tersebut lebih murah ketimbang Apple Watch varian Sport yang dirilis tahun lalu dengan harga US$ 349 atau Rp 4,5 juta.

Dikatakan bahwa strap ini terdiri atas lebih dari 500 untai benang yang ditenun bersama, sementara setiap monofilamennya menghubungkan keempat layer tenunan. Jika diperhatikan, strap ini tampak agak tebal, tetapi terasa nyaman di pergelangan tangan.

Meski demikian, secara teknis, strap ini tidak seratus persen menyerupai NATO strap, sebab Apple melakukan sedikit modifikasi desain pada bagian pengaitnya untuk memastikan bahwa sensor-sensor di Apple Watch tidak akan tertutup dan tetap dapat bekerja normal. Secara umum, strap ini dirancang agar murah tetapi efektif, awet, dan tahan dalam berbagai kondisi.

Baca Juga :  Opera Kini Dilengkapi Fitur Ad-Blocking!

NATO strap pertama kali dibuat tahun 1970-an ketika Menteri Pertahanan Inggris membuatnya khusus buat para tentara. Strap tersebut kala itu disebut G10 strap, dinamai dengan merujuk pada form G1098 yang harus diisi oleh tentara untuk mendapatkannya. Strap ini harus memiliki performa yang luar biasa, dapat digunakan di medan perang. Kini, strap yang dulu digunakan oleh tentara, pilot, dan astronot, telah menjadi suatu trend tersendiri. Berbagai vendor jam tangan papan atas seperti Omega dan Tudor mulai beralih menggunakan NATO strap dalam beberapa produk mereka. Apple pun memutuskan untuk turut mengikuti trend.

Bagaimanapun, jika Anda tertarik dengan Apple Watch, model terbaru Apple Watch dengan New Woven Nylon strap ini bisa menjadi pilihan yang lebih terjangkau, bukan?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part