Apple Watch Dapat Kirim Pesan Dalam Kode Morse

Kode morse adalah sistem representasi huruf, angka,tanda baca maupun sinyal dengan menggunakan kode titik dan garis yang disusun mewakili karakter tertentu. Nah, apakah mungkin seseorang dapat mengirimkan pesan dengan kode morse ini pada perangkat teknologi? Apple akan segera menjawabnya.

Apple Watch Dapat Kirim Pesan Dalam Kode Morse

Untuk menggunakan keyboard virtual tentu tidak semudah saat menggunakan keypad pada ponsel lawas. Akan sangat sulit jika harus mengetik tanpa melihat layar pada ponsel layar sentuh. Nah, disinilah letak kecanggihan pada salah satu aplikasi yang terdapat di Apple watch. Apple watch memungkinkan penggunanya untuk menggunakan sandi morse agar dapat mengirim pesan dengan kode morse tersebut.

Aplikasi itu dibuat oleh salah seorang ilmuwan kognitif dari Brain Corporation, yaitu Patryk Laurent. Laurent sendiri mengatakan bahwa ide untuk membuat pesan dalam kode morse datang dengan sendirinya saat ia berpikir bagaimana caranya agar dapat berkomunikasi hanya dengan menggunakan sentuhan interface saja. “Melalui hal ini, saya bisa mengirim ataupun menjawab pesan tanpa harus mendiktekan,” ujarnya.

Artikel menarik:  Google Hapus UC Browser dari Play Store, Kenapa?

Laurent juga menjelaskan betapa menariknya jika nantinya aplikasi ini dapat digunakan. Terlebih lagi jika pengguna Apple Watch sedang berada di dalam sebuah meeting atau acara penting, yang tidak memungkinkan baginya untuk menelpon atau menerima panggilan telepon. Ia dapat dengan mudah berkomunikasi hanya dengan sentuhan pada Apple watch yang ia pakai saja.

Menarik bukan?  Silahkan nantikan kabar kelanjutannya mengenai applikasi canggih dalam Apple Watch ini.