Apple Umumkan Tanggal Resmi Peluncuran iPhone 5SE

Pada tahun 2016 ini, perusahaan Apple kembali mengumumkan dan menyebar undangan pada para wartawan untuk acara peluncuran smartphone terbaru andalan mereka, yang akan dirilis pada tanggal 21 maret mendatang di Infinite Loop milik Apple di Cupertino. Diperkirakan mereka akan meluncurkan iPhone 5SE. Tidak hanya itu, Apple juga akan meluncurkan iPad Pro dengan ukuran layar 9.7 inch, strap anyar untuk Apple watch, dan pembaruan sistem lainnya.

Apple Umumkan Tanggal Resmi Peluncuran iPhone 5SE

Kabarnya, produk keluaran kali ini bukan merupakan penerus dari iphone 6, melainkan akan dirilis dengan mengusung desain body iPhone 6 hanya saja ukurannya lebih kecil yaitu 4 inch dan berjenis LCD IPS dengan resolusi 1136×640 pixel. Kemungkinan, Layar iPhone 5SE memiliki kerapatan layar 326 ppi (piksel per inch) yang kemungkinan besar akan dilindungi dengan Ion Strengthened glass dan dilapisi juga dengan oleophonic coating yang akan melindungi dari goresan.

Artikel berhubungan:  Snapchat Berhasil Melampaui Jumlah Pengguna Twitter

iPhone 5SE sendiri akan dibekali spesifikasi seperti layaknya iPhone 6 dengan dukungan prosesor Apple A8 dual-core 64-bit 1,39GHz serta dipadukan dengan RAM sebesar 1GB/1,2GB dan diperkuat juga oleh grafis dari PowerVR G6450 GPU 4-core yang semakin membuat performa dan tampilan smartphone ini semakin maksimal.

Sementara itu, dalam sisi fotografi, Apple membekali iPhone 5SE ini dengan kamera utama sebesar 8MP dengan TrueTone dual LED flash serta juga dilengkapi dengan teknologi phase detection autofokus yang dikombinasikan dengan aperture f/2.2.

Selain itu, Apple juga dikabarkan akan meningkatkan kualitas suara dari speaker atau perangkat tablet terbarunya itu.

Mari kita nantikan!