Apple Siap Munculkan Aplikasinya di Ponsel Android

Perusahaan ternama asal California, Amerika Serikat, satu ini tak pernah berhenti memainkan taktiknya demi meningkatkan saham perusahaan. Salah satunya yaitu dengan memperluas pasar aplikasinya ke platform lain. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan aplikasi besutannya ke platform Android. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh CEO Apple, Tim Cook kepada semua pegawainya pada annual meeting yang diadakan beberapa waktu lalu.

Apple Siap Munculkan Aplikasinya di Ponsel Android

Dalam pertemuan tahunan itu, Cook mengatakan kalau tidak menutup kemungkinan layanan keluaran Apple, seperti iCloud dan juga Apple Pay dapat hadir di ponsel-ponsel yang berbasis Android.

Sebagai langkah awal, Apple telah merilis salah satu aplikasinya untuk Android, yakni aplikasi Apple Music. Layanan streaming music tersebut adalah bagian uji coba layanan Apple untuk perangkat lain. Namun hal tersebut dilakukan setelah Apple menyatakan diri sebagai perusahaan penyedia layanan.

Langkah Apple menghadirkan aplikasi miliknya ke platform lain ini disebut-sebut mengikuti langkah perusahaan lain yang notabenenya memang fokus menjadi perusahaan penyedia layanan, misalnya Amazon, Facebook, Google, dan juga Microsoft.

Keputusan ini juga bukan tanpa alasan yang kuat. Merosotnya penjualan sumber pendapatan utama Apple mau tak mau mendorong Apple untuk mencari jalan keluar demi menaikkan lagi saham perusahaan mereka. Salah satu jalannya adalah dengan memperluas pasar aplikasi milik mereka.

Artikel berhubungan:  Gmail Mic Drop : April Fools!

Laporan kuartal terbaru perusahaan tersebut juga menyatakan bahwa penjualan seri iPhone terbaru, iPhone 6s mengalami penurunan. Dan hal itu berimbas pada menurunnya saham Apple di pasar saham Amerika. Namun, Cook tetap optimis kalau 10 tahun kedepan penjualan iPhone akan terus berkembang.

Cook juga berharap agar penjualan iPad juga mengalami peningkatan sampai akhir tahun ini. Karena penjualan iPad juga mengalami penurunan dalam satu tahun terakhir ini. Cook terus mendorong agar iPad dapat kembali meneruskan tren penjualan mereka yang terbilang baik sebelumnya.

Kita tunggu saja aplikasi-aplikasi Apple lainnya yang akan mereka munculkan di ponsel Android.