BeritaiPhone

Apple Membesut Cincin Pintar “iRing”

Kantor US Patent and Trademark Office melakukan publikasi sebuah paten yang didaftarkan Appple yang dihubung-hubungkan dengan iRing. Dan seperti namanya, iRing merupakan sebuah perangkat cincin pintar yang dimiliki oleh Apple. Meski demikian, kabar ini masih membutuhkan konfirmasi lebih jauh dari pihak Apple sendiri yang masih belum mengeluarkan statement apa pun.

Apple Membesut Cincin Pintar iRing

Apple iRing
Bentuk piranti yang dipatenkan Apple ini mirip cincin besar. Cincin ini mempunyai monitor kecil yang dapat dioperasikan dengan jempol serta nampaknya diisi beberapa aplikasi. Ada mikrofon untuk merekam perintah suara serta kamera kecil untuk menjepret gambar.

Seperti Apple Watch, cincin pandai ini nampaknya dapat juga terhubung dengan iPhone. Ia dapat mengukur aktvitas kesehatan pemakainya. Juga mungkin saja bisa berperan seperti remote kontrol untuk mengatur piranti lain.

Artikel menarik:  Samsung Galaxy A8 & A8 Plus Masuk Indonesia

Dalam paten yang didaftarkan Apple, disebutkan jika pengguna bisa mengontrol perangkat elektronik eksternal dengan layar sentuh di atas cincin yang juga termasuk prosesor komputer, wireless transceiver dan sumber daya yang bisa diisi ulang. Cincin itu dipakai di satu jari dan menerima input dari jari lainnya.

Bagaimana kelanjutan dari iRing? Masa depan yang akan menjawabnya.