BeritaiPhone

Apple Bakal Luncurkan iPhone Mini pada Maret 2016

Kabar terbaru datang dari Apple. Perusahaan ternama asal California itu kembali dikabarkan akan segera meluncurkan iPhone mini pada Maret 2016 mendatang. iPhone versi mini yang akan diluncurkan oleh Apple itu hanya memiliki bentang layar sebesar 4 inch saja.

Apple Bakal Luncurkan iPhone Mini pada Maret 2016

Tapi dari hasil penelusuran kami, iPhone versi mini itu bukanlah sebagai penerus dari seri iPhone 6 dan 6s. Bukan juga menjadi iPhone 7. Melainkan akan dijadikan generasi lanjutan dari iPhone 5s. Nantinya iPhone berlayar 4 inch itu akan diberi nama iPhone 5se.

Desain yang diberikan Apple pada iPhone mini itu pun tak berbeda jauh dari iPhone 5s yang diluncurkan tahun 2013 lalu. Tapi tentu akan ditingkatkan dalam urusan software dan juga hardwarenya. Fitur-fiturnya juga akan mengikuti teknologi modern yang sudah ditingkatkan seperti pada perangkat setelah iPhone 5s. Yaitu dukungan mode panorama serta autofocus yang jauh lebih mumpuni pada perekaman videonya, dan juga dukungan dari Live Photos.

Artikel menarik:  Smartwatch ‘Murah’ dari TAG Heuer Seharga Rp 15 Juta?

Spesifikasi lainnya yang terungkap juga mengenai kamera utama yang disinyalir sebesar 8 Megapiksel dan juga kamera depan atau kamera selfienya sebesar 1,2 Megapiksel. iPhone mini itu juga menggunakan chip NFC untuk Apple Pay, prosesor A8 dan M8, kemampuan VoLTE, dan juga pengukuran barometer untuk aplikasi kesehatan.

Sedangkan untuk varian warnanya, dikabarkan Apple memproduksi iPhone versi mini ini dalam empat warna yaitu silver, silver abu-abu, emas, dan emas merah jambu. Mengenai benar tidaknya bocoran yang sedang hangat beredar ini, hanya bisa dipastikan pada Maret yang akan datang.

Siap dengan kehadiran iPhone versi mini? Kita nantikan saja kabar terbaru dari Apple selanjutnya.