Berita

Apple akan Umumkan iOS 11 saat WWDC 2017

Perhelatan akbar Worldwide Developers Conference atau WWDC 2017 sudah di depan mata. Dari pihak Apple pun telah menyebar undangan untuk ajang kumpul developer tahunannya itu dari tanggal 5 hingga 9 juni mendatang yang digelar di McEnery Convention Center, San Jose, Amerika Serikat.

Apple akan Umumkan iOS 11 saat WWDC 2017

Seperti tahun-tahun sebelumnya, CEO Apple, Tim Cook akan menjadi pembicara pada keynote WWDC yang diadakan di hari pertama pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 22.00 WIB di Indonesia. Saat pesta untuk para developer itu, Apple menjadwalkan akan segera mengumumkan sistem operasi untuk perangkat elektroniknya, mulai dari Mac OS, tvOS, watchOS, hongga iOS 11 yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Meskipun masih banyak pengguna perangkat gadget dari Apple yang menggunakan iOS 9, namun kehadiran iOS 11 tetap dinantikan oleh mereka. Beberapa bocoran mengenai iOS 11 pun telah banyak berseliweran di dunia maya, seperti pembaruan atau update yang signifikan untuk asisten digital Siri.

Belum jelas seperti apa pembaruan yang dimaksud, namun asisten digital tersebut sepertinya akan menjadi pesain berat bagi Samsung Bixby maupun Google Assistant, sebagaimana dikutip dari TrustedReviews. Selain itu, iOS 11 juga dirumorkan membawa fitur multiple user yang mana pengguna gadget dapat mudah beralih dari Apple ID pertama dan kedua dalam satu perangkat. Kemampuan ini sebenarnya sudah lebh dulu tersedia pada Android.

Artikel menarik:  iPhone 8 dan iPhone X Dipastikan Masuk Indonesia

Kabar lainnya yang beredar dalam pembaruan di iOS 11 adalah terdapat “Dark Mode” yang memungkinkan tampilan background gelap pada semua aplikasi iOS sehingga mampu mereduksi paparan layar yang dapat beresiko mata lelah. Berbagai informasi ini juga belum dapat dipercaya 100 persen, sebab iOS 11 bisa jadi menyematkan fitur-fitur yang lebih fantastis. Hal ini dikarenakan sistem operasi itu menandai usia 10 tahun Apple dikancah bisnis smartphone.

Pada undangan WWDC tahun 2017 ini, Apple menyisipkan kampanye mengenai keberagaman. Acara ini juga akan dihadiri oleh 5.000 developer dan 1.000 enginer. Untuk mengikuti perhelatan ini pun tidak gratis, peserta harus membayar sekitar 1.599 USD atau sekitar Rp 21 juta.