Berita

Apakah BlackBerry Perdana BB Merah Putih Siap Rilis?

Sebelum terkenalnya smartphone Android, ponsel merek BlackBerry merajai penjualan handphone di Indonesia. Namun lama-kelamaan, sebagian orang lebih memilih smartphone Android karena lebih pintar dalam pengoperasian dan beberapa keuntungan lainnya. Oleh sebab itu, Vendor asal Kanada, BlackBerry memutuskan untuk berbisnis ponsel.

Apakah BlackBerry Perdana BB Merah Putih Siap Rilis

Pertanyaannya, apakah setelah pengumuman BlackBerry berhenti, masih adakah ponsel-ponsel terbaru dari merek tersebut? Jawabannya masih. BlackBerry ternyata di alihkan atau di lisensi oleh pihak ketiga. Pihak ketiga itulah yang nanti akan mendesain, memproduksi, mendistribusi, dan juga melakukan promosi perangkat.

Sebagai contohnya, perusahaan pertama yang kebagian lisensi tersebut berasal dari Tanah Air, Indonesia, yaitu Tiphone Mobile Indonesia Tbk. Bersama BlackBerry, Tiphone membuat perusahaan joint venture yang bernama PT BB Merah Putih.

Banyak rumor mengatakan, ponsel perdana dari PT BB Merah putih ini akan segera di rilis. Kabar beredar menyebutkan ponsel tersebut berkode nama BBC100-1 dan sengaja khusus untuk pasar Indonesia. Apalagi ponsel itu ialah ponsel pertama dari BlackBerry yang mengusung fitur Dual SIM.

Informasi kehadiran BBC100-1 tersebut pertama kali di sebarkan oleh akun Twitter Roland Quandt pada tanggal 26 Januari 2017. Sesuai bocoran dari Roland, ponsel asal PT BB Merah Putih tersebut memberikan spesifikasi untuk kelas menengah. Selain di bekali Snapdragon 425, ponsel ini juga dibekali RAM 4 GB, layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi HD 1280 x 720p. Memori internalnya sebesar 32 GB sementara kamera utamanya beresolusi 13 MP. Untuk kegiatan selfie, BlackBerry membekalinya dengan kamera depan 8 MP. Dan informasi terakhir, ponsel ini memuat daya baterai dengan kapasitas 3000 mAh.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Belum dikabarkan pasti kapan BBC100-1 akan di luncurkan secara resmi, tapi mungkin dalam waktu dekat bersamaan dengan gosipnya BlackBerry Mercury yang akan di pasarkan pertama kali di Indonesia. BB ‘Merah Putih’ itu juga dikabarkan sedang diam-diam ikut sertifikasi dari Kominfo. Jadi Sobat Gaptex tunggu saja kapan pengumuman resmi dari BlackBerry C100-1 ini.